5 Film Terbaik Aamir Khan Pilihan Shah Rukh Khan

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 01 Apr 2021 06:30 WIB
5 Film Terbaik Aamir Khan Pilihan Shah Rukh Khan
3 Idiots jadi salah satu film pilihan Shah Rukh Khan. (Foto: dok. IMDB)
Jakarta -

Shah Rukh Khan memberikan kesempatan buat fans yang kepo lewat sesi tanya jawab #AskSRK di Twitter baru-baru ini. Ada yang ingin tahu film-film yang diperankan Aamir Khan yang jadi favorit dari Shah Rukh Khan.

Pemeran Chalte Chalte itu pun memberikan lima rekomendasi film favoritnya. Berikut ini adalah film Aamir Khan yang paling disukai oleh Shah Rukh Khan:

1. Raakh

5 Film Terbaik Aamir Khan Pilihan Shah Rukh Khan5 Film Terbaik Aamir Khan Pilihan Shah Rukh Khan Foto: dok. Istimewa

Raakh adalah film yang dirilis tahun 1989, diperankan oleh Aamir Khan dan Supriya Pathak. Film ini disutradarai Aditya Bhattacharya yang berkisah tentang kejadian usai kerusuhan polisi di tahun 1990 di sebuah kota di India. Film ini menyoroti bagaimana tingkat kejahatan semakin tinggi dan polisi semakin berkuasa.

Aamir Khan memerankan sosok bernama Aamir, pria berusia 21 tahun dari kalangan orang kaya. Raakh merupakan film Aamir Khan di industri film Bollywood yang memenangkan banyak penghargaan dan jadi film yang dipuji kritikus.

2. QSQT (Qayamat Se Qayamat Tak)

[Gambas:Youtube]


Tidak hanya sebagai aktor di film ini, Aamir Khan juga menjabat sebagai asisten penulis skenario. Dia memerankan Raj dalam film tahun 1988 ini.

Aamir Khan main bareng aktris Juhi Chawla dalam film musikal komedi yang disebut-sebut sebagai versi India dari Layla Majnun dan Romeo & Juliet ini.

3. Dangal

[Gambas:Youtube]


Dangal merupakan film biopik produksi tahun 2016. Aamir Khan memerankan Mahavir Singh Phogat, seorang mantan pegulat amatir yang menggeluti gulat tradisional India. Dia merupakan seorang juara nasional, namun dipaksa berhenti oleh sang ayah untuk menjadi pegawai.

Dangal disutradarai oleh Nitesh Tiwari yang diproduseri pula oleh Aamir Khan. Dangal mendapat keuntungan mencapai USD 340 juta.

4. Lagaan

[Gambas:Youtube]


Film Aamir Khan keempat yang jadi pilihan Shah Rukh Khan adalah Lagaan. Dalam film yang menampilkan Amitabh Bachchan sebagai narator itu, Aamir Khan duduk di bangku produser dan juga menjadi pemeran utama. Film ini mengambil latar tahun 1893 ketika periode kolonial Inggris di India.

Bercerita tentang sebuah desa kecil di India Tengah yang penduduknya dibebankan pajak tinggi dan kekeringan menahun. Suatu hari, petugas militer Inggris datang menantang mereka main kriket sebagai taruhan buat menghindari pajak.

5. 3 Idiots

[Gambas:Youtube]


Salah satu film yang pernah jadi topik pembicaraan oleh netizen Indonesia pada masanya. 3 Idiots menjadi film pilihan Shah Rukh Khan dari katalog film yang diperankan Aamir Khan.

3 Idiots berkisah tentang persahabatan tiga mahasiswa teknik berbalut komedi satir soal sistem pendidikan di India. Film ini diperankan oleh Aamir Khan bersama R. Madhavan, Sharman Joshi, Kareena Kapoor, Boman Irani, dan Omi Vaidya. Meski komedi, film ini juga bisa banget bikin kamu berurai air mata.

(aay/mau)