5 Aktor Indonesia yang Berubah Drastis di Film

Tim detikhot - detikHot
Kamis, 18 Feb 2021 15:27 WIB
2.

Aktor Indonesia yang Berubah Drastis karena Peran

5 Aktor Indonesia yang Berubah Drastis di Film
Luna Maya menjadi Suzzanna / Foto: (dok.Soraya Intercine Films)

3. Luna Maya - Suzzanna

Transformasi penampilan pada aktor yang juga mencuri perhatian adalah saat Luna Maya memerankan sosok Suzzanna yang dijuluki ratu film horor Indonesia. Luna Maya memerankannya untuk film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur yang dibuat ulang dan rilis di 2018.

Dalam Suzzanna: Bernapas dalam Kubur, Luna Maya mengenakan prostetik khusus untuk menyerupai mendiang Suzzanna yang telah meninggal dunia pada 2008.

Film ini meraup 3,3 juta penonton lewat penayangannya di bioskop. Jumlah tersebut membuat Suzzanna: Bernapas dalam Kubur masuk dalam daftar film Indonesia terlaris.

4. Reza Rahadian - My Stupid Boss

My Stupid Boss 2Reza Rahadian kembali untuk My Stupid Boss 2 Foto: (dok.Falcon Pictures)

Salah satu penampilan Reza Rahadian yang mencuri perhatian selain memerankan sosok Habibie yakni sebagai Bossman dalam My Stupid Boss.

Reza Rahadian tampil berkepala nyaris botak dan bertubuh tambun untuk film tersebut. Wajah dan rambutnya dipakaikan protestik. Begitu pula dengan tubuhnya yang dipasangkan properti yang membuat perut terlihat membuncit.

Diungkapkan Reza, mengenakan kostumnya sebagai Bossman cukup menguras keringat. Namun kostum itu membantunya dalam mendalami peran sebagai Bossman.

"Nggak bisa dijabarkan secara teknis gimana menemukan karakter itu. Tapi begitu udh pake kostum, begitu udah pake rambut segala macem, saya sudah bertransformasi ke dalam tubuh bossman ini. Lengkap dengan logat dan karakteristiknya," ungkap Reza.

My Stupid Boss juga jadi salah satu film Reza Rahadian yang sukses disambut oleh pencinta film. Film pertamanya yang dirilis di 2016 meraup 3 juta penonton.

Jumlah tersebut pun melahirkan sekuelnya yang dirilis di layar lebar pada 2019.

5. Jessica Mila - Imperfect

Jessica MilaJessica Mila Foto: Screenshot YouTube/Jessica Mila

Drama bukan genre film baru untuk Jessica Mila. Namun Imperfect membawa tuntutan yang sedikit berbeda baginya.

Jessica Mila harus menambah berat tubuhnya untuk dapat penuh memerankan karakter dalam film tersebut. Mila setidaknya harus menaikkan 20 kg untuk perannya itu.

(doc/tia)