5 Bintang Hollywood yang Alami Trauma demi Peran dalam Film

Tim detikhot - detikHot
Rabu, 17 Feb 2021 19:54 WIB
1.

5 Bintang Hollywood yang Alami Trauma demi Peran dalam Film

5 Bintang Hollywood yang Alami Trauma demi Peran dalam Film
Anne Hathaway alami trauma dalami peran dalam Les Miserables / Foto: (dok.ist)
Jakarta -

Membenamkan diri dalam sebuah peran bukan tanpa konsekuensi bagi seorang aktor. Beberapa mengalami dampak panjang dari peran yang mereka mainkan.

Ada yang sulit keluar dari peran tersebut hingga harus melalui sejumlah terapi untuk melepaskan peran dan kembali menjadi diri sendiri. Namun adapula yang gagal dan berakhir tragis. Siapa sajakah mereka?

detikHOT merangkum deretan aktor yang mengalami trauma usai memerankan sebuah peran. Berikut di antaranya:

1. Anne Hathaway - Les Miserables

Perannya dalam drama musikal tersebut membuat Anne Hathaway tenggelam di perannya sebagai Fantine. Ia memotong habis rambutnya saat mendalami karakter seorang pekerja pabrik yang berubah menjadi pelacur.

"Saya berada dalam kondisi kekurangan - fisik dan emosional," ungkap Anne Hathaway yang juga kehilangan berat badannya.

"Ketika saya pulang, saya tidak bisa bereaksi terhadap peristiwa-peristiwa kacau yang terjadi di dunia nyata. Butuh waktu berminggu-minggu sampai saya merasa seperti diri saya lagi," ujar Anne Hathaway.

Pengorbanan yang ia alami itu setidaknya membuahkan hasil. Anne Hathaway diganjar piala Oscar atas aktingnya dalam film tersebut.

2. Heath Ledger - Joker

Heath Ledger dari instagram.Heath Ledger dari instagram. Foto: Dok. Instagram

Mendiang Heath Ledger akan selalu diingat lewat perannya sebagai Joker, musuh Batman. Penampilannya dalam The Dark Knight itu menuai pujian.

Namun tragis, pencapaian yang ia terima juga menelan hidupnya.

Saat mempersiapkan diri memerankan karakter tersebut, Heath Ledger mengunci diri selama sebulan dan membuat catatan-catatan tentang Joker dan latar belakang karakter tersebut.

Dalam wawancara dengan The New York Times, aktor asal Australia ini mengaku tak mudah melepaskan perannya usai dirinya rampung terlibat dalam produksi.

"Aku tak dapat tidur di malam hari. Tubuhku kelelahan tapi pikiranku tak berhenti bekerja," tuturnya.

Heath Ledger ditemukan meninggal dunia di apartemennya di Manhattan. Hasil forensik menunjukkan, Heath Ledger meninggal karena efek samping beberapa obat yang dikonsumsi dalam waktu bersamaan. Jenazahnya dikremasi di kota kelahirannya, Perth.