5 Aktor yang Menyesal Tolak Peran Superhero

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 17 Feb 2021 11:45 WIB
Halaman ke 1 dari 2
1.

5 Aktor yang Menyesal Tolak Peran Superhero

5 Aktor yang Menyesal Tolak Peran Superhero
Tom Hardy sempat tolak peran di kisah superhero / Foto: (dok.imdb.)
Jakarta -

Tak sedikit aktor yang namanya dikenal dan profilnya melambung usai memerankan karakter superhero. Seperti Robert Downey Jr sebagai Iron Man hingga Tobey Maguire juga Tom Holland sebagai Spider-Man.

Namun tak semua aktor bersedia memerankan karakter superhero. Beberapa menganggap remeh namun akhirnya menyesal begitu mengetahui peran tersebut disambut baik oleh publik dan penggemar.

detikHOT merangkum aktor-aktor yang awalnya tak tertarik menerima tawaran memerankan superhero. Mereka lantas mengaku keliru mengambil keputusan semacam itu. Siapa saja mereka?

1. Josh Harnett - Batman

PARIS, FRANCE - JANUARY 20: Josh Harnett poses at Dior Homme Menswear Fall/Winter 2018-2019 show as part of Paris Fashion Week at Grand Palais on January 20, 2018 in Paris, France. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images)PARIS, FRANCE - JANUARY 20: Josh Harnett poses at Dior Homme Menswear Fall/Winter 2018-2019 show as part of Paris Fashion Week at Grand Palais on January 20, 2018 in Paris, France. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images) Foto: Getty Images/Pascal Le Segretain

Josh Hartnett mengatakan dia pernah ditawari untuk memerankan karakter superhero salah satunya Batman. Dirinya dilirik dapat bergabung dalam trilogi The Dark Knight.

Dalam sebuah wawancara dengan Playboy di tahun 2015, Josh Harnett mengatakan dia menyesal menolak peran tersebut yang akhirnya jatuh ke tangan Christian Bale.

"Saya mendapat pelajaran ketika Nolan dan saya berbicara tentang Batman. Saya memutuskan itu bukan untuk saya. Saat itu saya takut dianggap sebagai aktor yang dikenal dengan satu peran. Tapi seharusnya saya dapat berpikir lebih baik," ungkap Josh Harnett.

Harnett tertarik pada peran The Prestige setelahnya yang disutradarai Christopher Nolan. Namun ia tak memiliki kesempatan untuk ambil bagian karena ia menolak peran Batman.

Tak hanya Batman, Josh Harnett juga sempat ditawari peran sebagai Superman namun tawaran itu juga ditolaknya.

2. Pierce Brosnan - Batman

PASADENA, CA - JANUARY 14:  Actor Pierce Brosnan speaks onstage during the AMC presentation of The SON, HUMANS Season 2, Better Call Saul Season 3 on January 14, 2017 in Pasadena, California.  (Photo by Jesse Grant/Getty Images for AMC Networks)PASADENA, CA - JANUARY 14: Actor Pierce Brosnan speaks onstage during the AMC presentation of The SON, HUMANS Season 2, Better Call Saul Season 3 on January 14, 2017 in Pasadena, California. (Photo by Jesse Grant/Getty Images for AMC Networks) Foto: Jesse Grant/Getty Images for AMC Networks

Sebelum memerankan James Bond, Pierce Brosnan diminta untuk memerankan Bruce Wayne dalam Batman yang dirilis di 1989. Namun Pierce menampik tawaran tersebut.

"Saya pergi dan bertemu dengan Tim Burton untuk peran Batman. Tapi saya tidak bisa menganggapnya serius, sebab siapapun yang memakai celana dalam di luar tak dapat dianggap serius," ungkap Brosnan.

Namun ucapan itu agaknya disesali oleh Pierce Brosnan kemudian. Ia mengaku bersikap bodoh.

"Itu sikap bodohku. Itu lelucon, pikirku. Tapi seberapa salahnya aku?" ungkap Brosnan.

Peran Batman tersebut akhirnya jatuh ke tangan Michael Keaton. Penyesalan juga datang dari aktor John Lithgow yang mengaku menolak terlibat dalam Batman Tim Burton.

Lithgow ditawari peran sebagai Joker dan ia merasa tak total saat melakukan audisi.

Simak video 'Jadi Korban Tabrak Lari, Ayah Nicki Minaj Meninggal':

[Gambas:Video 20detik]