Onadio Main Film, Capek Hapus Tato Ketimbang Akting

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 16 Feb 2021 13:38 WIB
Onadio Leonardo saat berkunjung ke kantor detikcom.
Onadio Leonardo bintangi film Agen Dunia / Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Onadio berbagi pengalamannya main film belum lama ini. Ia terlibat dalam film berjudul Agen Dunia.

Dalam film tersebut dirinya diceritakan diuji bisa menikahi gadis impiannya karena berbeda suku dengannya. Film besutan Herwin Novianto ini menjadi film komedi yang dibintangi oleh Onadio.

Namun ketimbang soal akting, ada hal yang lebih menantang yang dirasakan Onadio saat terlibat dalam film ini. Apa itu?

"Di antara semua syuting, ini tuh paling capek tuh makeupnya," ungkap Onadio saat berbincang dengan detikcom belum lama ini.

Hal ini diungkapkan Onadio berhubungan dengan tato yang ia miliki di tubuhnya. Untuk perannya di film ini, Onadio harus terlihat tanpa tato sama sekali.

"Jadi misalkan calling-an jam 10 pagi, gue udah dateng dari empat jam sebelumnya. Terus makeup artist gue sendiri ada empat atau lima biar buru-buru (bersihin tatonya)" kisah Onad.

Bagian ini diungkapkan Onad cukup menguras energi. Dirinya butuh waktu panjang juga untuk membersihkan lapisan makeup yang menutupi tatonya usai syuting.

"Wah gila capek banget bro, lebih capek hapus tatonya ketimbang aktingnya menurut gue. Jadi pulang juga gue 2 jam sendiri mandi buat ngebersihin," ungkap Onad lagi.

Dalam film ini, Onadio dipasangkan dengan Clara Bernadeth. Ia menjadi lawan main Onadio yang diceritakan adalah kekasih dan berencana untuk sama-sama naik ke pelaminan.

Namun pernikahan itu ditentang oleh orang tua mereka karena perbedaan suku yang dimiliki keduanya.

"Orang Jawa dan orang Sunda yang notabene kan selalu clash tuh, yang Jawa ngerasa begini, yang Sunda ngerasa begini, sedangkan di gue yang anak muda gini kayak apaan sih. Udah nggak kali main-main suku gitu intinya itu," urai Onad.

Tokoh yang diperankan Onadio dan Clara Bernadeth pun mendatangi mak comblang untuk memuluskan rencana keduanya untuk menikah. Sang Mak Comblang diperankan oleh Baim Wong.

Agen Dunia merupakan komedi terbaru produksi Falcon Pictures. Film ini sudah tayang dan dapat disaksikan di Disney+Hotstar.



Simak Video "Film 'Agen Dunia' Sentil Isu Rasial dalam Kemasan Komedi"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)