5 Aktor Indonesia yang Berubah Drastis di Film

Tim detikhot - detikHot
Kamis, 18 Feb 2021 15:27 WIB
1.

5 Aktor Indonesia yang Berubah Drastis di Film

5 Aktor Indonesia yang Berubah Drastis di Film
Aktor yang berubah drastis karena peran / Foto: dok ist
Jakarta -

Sebuah peran tak jarang menuntut seorang aktor cukup dalam saat mendalami peran. Namun tak hanya itu, sebuah peran juga bisa menuntut lebih seorang aktor lewat penampilan.

Ada film-film yang membawa aktor tampil berbeda dari penampilannya yang asli. Pendalaman peran hingga penampilan menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan bagi seorang aktor di atas layar.

detikHOT merangkum aktor Tanah Air yang bertransformasi total demi sebuah peran. Siapa saja?

1. Abimana Aryasatya - Dono di Warkop DKI Reborn

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1Abimana Aryasatya, Vino G Bastian dan Tora Sudiro di Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 Foto: Istimewa

Abimana Aryasatya menjadi perhatian lewat perannya sebagai Dono di remake Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss. Ia tampak sedikit tak dikenali karena penampilannya yang sangat berbeda.

Untuk perannya itu, Abimana harus menggunakan gigi palsu yang dibuat khusus menyerupai bentuk rahang almarhum Dono. Abimana mengaku, karakter ini pun menjadi salah satu peran yang sulit yang harus didalami.

"Iya, ini salah satu yang paling sulit ya," ungkap Abimana Aryasatya dalam wawancara di 2017.

Film ini menuai sukses besar. Bersama Vino G Bastian sebagai Kasino dan Tora Sudiro sebagai Indro, Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss menembus jumlah 6,8 juta saat dirilis di 2016.

Kesuksesan itu membawa sekuelnya dibuat termasuk Warkop DKI Reborn dengan pemeran baru yang dibintangi Adipati Dolken, Aliando dan Randy Danistha.


2. Shareefa Danish - Asih

AsihShareefa Danish perankan Asih Foto: dok ist

Aktor Indonesia yang juga tampil amat berbeda di film adalah Shareefa Daanish lewat perannya dalam horor Asih. Dalam adaptasi kisah Risa Saraswati itu dirinya didapuk memerankan sosok hantu perempuan bernama Asih.

Ada dua film yang dikhususkan bagi karakter itu. Asih pertama dirilis di 2018 disutradarai Awi Suryadi dan yang kedua menyapa penonton Desember 2020 disutradarai Rizal Mantovani.

Penampilan Shareefa Danish dipulas menyeramkan. Ia juga mengenakan wig untuk menggambarkan sosok Asih yang merupakan hantu perempuan berambut panjang.

Danish mengungkapkan penampilannya itu sempat membuat terkejut putranya yang seakan tak mengenali dirinya saat dibawa ke lokasi syuting.

Selain Asih, Shareefa Daanish juga dikenal sebagai pemeran karakter antagonis dan psikopat lewat perannya dalam Rumah Dara.