ADVERTISEMENT

Rekomendasi 7 Film Keren Non-Hollywood

Rifdah Jihan - detikHot
Jumat, 15 Jan 2021 19:24 WIB
s
Parasite salah rekomendasi film non-Hollywood terbaik / Foto: ist


3. Talk to Her

7 film Non-Hollywood7 film Non-Hollywood Foto: (dok.ist)

Film Talk to Her adalah sebuah film drama Spanyol tahun 2002. Kisahnya berpusat pada dua pria yang menjalin persahabatan tak biasa usai keduanya dilibatkan untuk merawat dua wanita yang sama-sama koma.

Film ini memenangkan skenario asli terbaik di ajang Oscar. Tak hanya sukses secara kritis, film ini juga sukses secara komersial saat dirilis di tahun 2002.

4. The Hunt

7 film Non-Hollywood7 film Non-Hollywood Foto: (dok.ist)

Film asal Denmark yang sangat terkenal pada tahun 2012 ini menerima banyak penghargaan, salah satunya adalah nominasi film asing terbaik Oscar. Film ini mengisahkan seorang guru laki-laki yang dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap muridnya. Film The Hunt mendefinisikan bahwa fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan.

5. Children of Heaven

7 film Non-Hollywood7 film Non-Hollywood Foto: (dok.ist)

Film selanjutnya adalah film asal Iran dan rilis tahun 1997. Film Children of Heaven ini sangat populer, bahkan film ini memenangkan penghargaan internasional karena ceritanya yang berhasil menyentuh penonton. Alur ceritanya sangat sederhana, menceritakan perjuangan kakak beradik yang saling berbagi sepatu agar keduanya sama-sama bisa pergi ke sekolah. Film Children of Heaven memiliki banyak makna pesan moral dalam ceritanya.

6. The Man from Nowhere

The Man from NowhereThe Man from Nowhere Foto: (dok.imdb.)

Rekomendasi film yang terakhir berasal dari Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2010. Menceritakan aksi seorang pemuda pendiam dan hanya mempunyai satu orang teman terdekat. Suatu hari ada seseorang yang mencuri heroin. Pada saat pengejaran, kantung curian heroin itu ia letakkan di kantung kamera yang sebelumnya telah dijual pada si pemuda pendiam. Pemuda pendiam juga berada dalam situasi berbahaya, begitu juga orang terdekatnya. Film drama thriller ini termasuk ke dalam daftar film terbaik Korea.

7. Parasite

ParasiteParasite Foto: Istimewa

Parasite menjadi film berbahasa asing pertama yang memenangkan Oscar. Film ini bercerita tentang upaya sebuah keluarga miskin untuk masuk ke kehidupan keluarga kaya.

Film ini mengalahkan sejumlah film-film Hollywood lain di ajang Oscar 2019. Film-film tersebut di antaranya Ford v Ferrari, The Irishman, Jojo Rabbit, Joker, Little Women, Marriage Story, 1917, dan Once Upon a Time in Hollywood.

Kemenangan ini membuka jalan bagi film-film Asia untuk dapat makin diterima.

Selain menarik dengan menampilkan kisah strata yang berbeda, film ini juga berkutat dengan kritik seputar kulit putih dan perempuan.



Simak Video "Marshanda Kena Tagihan RSJ Rp 300 Juta Gegara Dilaporkan Hilang"
[Gambas:Video 20detik]

(doc/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT