5 Fakta Unik Gal Gadot, Si Cantik Pemeran Wonder Woman

Rifdah Jihan - detikHot
Selasa, 29 Des 2020 20:26 WIB
Gal Gadot Berbikini di Pantai Laut Tengah
Gal Gadot dan deretan fakta menarik tentangnya / Foto: dok. Instagram @gal_gadot
Jakarta -

Gal Gadot adalah seorang aktris cantik berkebangsaan Israel. Popularitasnya semakin meningkat setelah menjadi pemeran utama dalam film superhero, Wonder Woman. Sebelumnya Gal Gadot juga dikenal setelah menjadi bintang di film Fast & Furious 6 dan 7 sebagai Giselle.

Ada sejumlah fakta menarik tentang Gal Gadot. Berikut di antaranya:

1. Pernah menang kontes kecantikan

Pada tahun 2004, saat Gal Gadot masih berusia 18 tahun, ia pernah mengikuti kontes kecantikan di negaranya. Ia menang sebagai Miss Israel. Namun, saat ikut berkompetisi di kontes kecantikan selanjutnya, miss universe untuk mewakili negaranya, gal gadot sengaja untuk tidak menang karena ia merasa tidak cocok berada di kontes kecantikan.

2. Pernah menjadi tentara di Israel

Menjalani pelatihan militer adalah kewajiban untuk warga Israel yang sudah cukup usia. Gadot mengikuti wajib militer ketika usianya 20 tahun. Ia mengikuti pelatihan itu selama dua tahun. Di sana, ia berlatih menembak dan ilmu bela diri.

3. Perjalanan kariernya dimulai saat memerankan Fast & Furious

Walaupun sebelumnya ia pernah memerankan mini seri Entourge dan The Beautiful Life, namun dirinya mulai dikenal oleh dunia dan per-filman Hollywood lewat film Fast & Furios 6 dan 7. Dalam sebuah wawancara dengan Forward, Gadot juga mengatakan bahwa latar belakang militernya merupakan salah satu alasan utama sutradara Justin memilihnya untuk memerankan Giselle dalam film Fast & Furious 6.

Gal Gadot Berbikini di Pantai Laut TengahGal Gadot Berbikini di Pantai Laut Tengah Foto: dok. Instagram @gal_gadot

4. Arti unik di balik nama Gal Gadot

Dikutip dari wolipop, Gal Gadot memiliki arti yang unik. Nama depannya, Gal, dalam bahasa Hebrew memiliki arti gelombang. Sementara nama belakangnya, Gadot, berarti sungai. Jadi nama Gal Gadot memiliki arti 'gelombang sungai'.

5. Wanita pertama di luar AS yang memerankan Wonder Woman

Tokoh wonder woman pernah diperankan oleh Cathy Lee Crosby, Lynda Carter, Adrianne Palicki, dan Rileah Vanderbilt. Keempat aktris itu berasal dari Amerika Serikat. Hal ini membuat Gal Gadot menjadi pemeran Wonder Woman pertama di luar warganegara AS.



Simak Video "Selamat! Bintang 'Wonder Woman' Gal Gadot Hamil Anak Ketiga"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)