Profil Tara Basro dan Deretan Film yang Dibintangi

Tim detikcom - detikHot
Senin, 23 Nov 2020 11:27 WIB
Tara Basro saat wawancara untuk COTM.
Tara Basro / Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Tara Basro menjadi salah satu aktris yang wajahnya kerap menghiasi layar lebar Tanah Air. Perempuan kelahiran Jakarta, 11 Juni 1990 itu merupakan putri dari pasangan Iskandar Basro dan Sukmawati Iskandar.

Muncul dan langsung menjalani profesi sebagai pelakon layar perak Tanah Air belum banyak yang mengetahui sosoknya di awal kariernya. Perlahan karier aktingnya berjalan mulus dan kini namanya sudah sejajar dengan aktris-aktris papan atas milik Indonesia.

Tara Basro mengawali kariernya sebagai salah satu finalis pemilihan model remaja untuk Gadis Sampul 2005. Tak dipungkiri memang banyak nama aktris maupun aktor mengawali kariernya sebagai model untuk majalah remaja. Sepanjang perjalanan kariernya, Tara Basro setidaknya sudah membintangi 14 judul film layar lebar dan menuai sukses di hati pecinta film Tanah Air.

Sukses menyematkan label sebagai seorang aktris, wajah Tara Basro pun menghiasi berbagai macam sampul majalah hingga headline di media massa. Kepiawaiannya dalam berakting dalam film yang menjadi debutnya di tahun 2005 membawa berkah bagi perempuan berusia 30 tahun itu mendapatkan tawaran bermain di film-film berikutnya.

Selanjutnya, sebuah film omnibus menjadi kiprah berikutnya bagi Tara Basro dalam berakting. Film omnibus bergenre horor tersebut menjadi catatan tersendiri bagi Tara Basro untuk mencuri perhatian para sutradara serta rumah produksi untuk berebut mendapatkan sosoknya untuk membintangi film layar lebar.

Tahun ini, Tara Basro dinominasikan dalam ajang Festival Film Indonesia. Ia dinominasikan dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Ini bukan kali pertama Tara Basro masuk dalam nominasi Piala Citra. Salah satunya bahkan pernah membuahkan piala untuknya.

detikcom merangkum perjalanan karier Tara Basro di sejumlah film. Simak di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6


Simak Video "Sebut Tara Basro Istri, Daniel Adnan Bikin Netizen Baper"
[Gambas:Video 20detik]