Fakta Enola Holmes, Film Detektif yang Siap Tayang di Netflix

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 27 Agu 2020 08:21 WIB
Enola Holmes
Millie Bobby Brown dalam Enola Holmes / Foto: (dok.imdb.)
Jakarta -

Netflix akan menghadirkan film terbaru yang dibintangi Millie Bobby Brown. Seri tersebut berjudul Enola Holmes.

Trailer film ini sudah dirilis. Berdurasi 3 menit, trailer tersebut memperkenalkan sosok Enola Holmes yang diceritakan sebagai adik dari detektif terkenal Sherlock Holmes.

Cuplikan trailer tersebut berkisah di saat pada suatu pagi di ulang tahunnya yang ke-16, Enola Holmes (Millie Bobby Brown) bangun dan mengetahui bahwa ibunya (Helena Bonham Carter) telah menghilang.

Sang ibu meninggalkan berbagai macam hadiah tetapi tidak ada petunjuk yang jelas ke mana dia pergi atau alasannya mengapa. Setelah masa kanak-kanaknya yang begitu bebas dan penuh dengan kesenangan, Enola tiba-tiba menemukan dirinya di bawah asuhan saudara laki-lakinya Sherlock (Henry Cavill) dan Mycroft (Sam Claflin), keduanya mengirimnya pergi untuk bersekolah di sekolah khusus perempuan.

Menolak untuk mengikuti keinginan mereka, Enola kabur untuk mencari ibunya di London. Tetapi dalam perjalanannya, Enola terjerat dalam serangkaian petualangan yang membuatnya menjadi detektif untuk dirinya sendiri.

Ia bertemu dengan pemuda bernama Lord sekaligus mengecoh saudara laki-lakinya yang terkenal juga saat dia mengungkap konspirasi yang mengancam sejarah diputar balikkan.

Beberapa latar belakang singkat tentang Enola Holmes yakni, film tersebut didasarkan dari kisah yang diambil dari seri buku karya penulis Nancy Springer yang berfokus pada karakter adik detektif terkenal, Sherlock Holmes. Enola mengikuti jejak kakaknya dan menjadi seorang detektif muda. Millie Bobby Brown berperan sebagai Enola, Henry Cavill berperan sebagai Sherlock, dan Helena Bonham Carter berperan sebagai ibu Enola.

[Gambas:Youtube]

Proyek film ini sempat bersentuhan dengan hukum ketika pihak penulis Sherlock Holmes mengklaim Netflix melanggar cerita tentang Sherlock Holmes yang masih dilindungi hak cipta.

Karakter sang detektif dalam film ini bertolak belakang dengan image yang dibangun dalam novel Sherlock Holmes karangan Arthur Conan Doyle.

Gugatan ini ditolak pengadilan dan menyebut bahwa karakter Sherlock Holmes sudah menjadi domain publik.

Netflix akan merilis film Enola Holmes pada 23 September 2020. Film tersebut mengadaptasi 6 seri novel The Enola Holmes Mysteries yang ditulis Nancy Springer dan dirilis di periode tahun 2006 dan 2010.



Simak Video "Cerita Henry Cavill Perankan Sherlock Holmes di Film 'Enola Holmes'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)