ADVERTISEMENT

BLACKPINK Jadi Girlband dengan Penjualan Album Tertinggi dalam Sepekan

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 23 Sep 2022 11:27 WIB
BLACKPINK
Foto: BLACKPINK (dok. YG Entertainment)
Jakarta -

BLACKPINK belum lama ini comeback dengan merilis album BORN PINK. Lewat comeback tersebut, Jennie Cs sudah memecahkan sejumlah rekor.

BLACKPINK merilis album BORN PINK pada 16 September 2022. Hanya dalam waktu 24 jam, angka penjualan mereka di Hanteo sudah memecahkan rekor penjualan di kategori girlband K-Pop.

Hanya dalam waktu satu hari, BLACKPINK berhasil menjual lebih dari 1 juta copy album. Dan kini secara resmi Hanteo Chart mengungkap angka penjualan album BORN PINK yang mencapai angka penjualan 1,5 juta hanya dalam waktu sepekan (antara 16 hingga 22 September 2022).

BLACKPINK tak hanya mengalahkan rekor mereka sendiri sebelumnya, lewat album THE ALBUM yang terjual 680 ribu copy di pekan pertama. Mereka juga mengalahkan rekor yang dicapai aespa yang berhasil menjual album Girls sebanyak 1,1 juta copy dalam sepekan.

Tak hanya itu, BLACKPINK juga mencetak rekor baru angka penjualan album dalam sepekan di Circle Data. Tercatat sebanyak 2,1 juta album BORN PINK terjual, dan menjadikan mereka sebagai girlband dengan angka penjualan sepekan tertinggi sepanjang sejarah.

Dengan data dari Circle Data, BLACKPINK pun sukses mendapatkan gelar double million-seller. Selamat, BLACKPINK!

BLACKPINK tak hanya merilis album BORN PINK. Di waktu yang bersamaan, mereka juga merilis MV untuk lagu Shut Down.

Berbeda dengan rilisan sebelumnya yaitu Pink Venom, Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa membawa kombinasi unik antara musik klasik dengan hip hop.

Shut Down merupakan lagu yang dikomposeri oleh TEDDY dan 24. TEDDY juga ikut menulis lirik untuk lagu ini bersama Danny Chung dan Vince.

Musik klasik yang digunakan sebagai sample di lagu Shut Down adalah La Campanella milik Pganini. Kombinasi musik klasik dan hip hop di Shut Down membawa warna baru untuk musik BLACKPINK.



Simak Video "Reaksi Member BLACKPINK Pertama Kali Dengar Lagu 'Shut Down'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT