ADVERTISEMENT

BLACKPINK Gabungkan Musik Klasik dengan Hip Hop di Shut Down

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 16 Sep 2022 11:50 WIB
Jakarta -

Setelah lama dinanti, akhirnya BLACKPINK merilis album penuh kedua mereka bertajuk BORN PINK. Shut Down dipilih sebagai lagu utama di album terbaru mereka.

Bersamaan dengan perilisan album, BLACKPINK juga merilis MV untuk lagu Shut Down. Berbeda dengan rilisan sebelumnya, Pink Venom, Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa membawa kombinasi unik antara musik klasik dengan hip hop.

Shut Down merupakan lagu yang dikomposeri oleh TEDDY dan 24. TEDDY juga ikut menulis lirik untuk lagu ini bersama Danny Chung dan Vince.

Musik klasik yang digunakan sebagai sampel di lagu Shut Down adalah La Campanella milik Paganini. Kombinasi musik klasik dan hip hop di Shut Down membawa warna baru untuk musik BLACKPINK.

Selain Shut Down, BLACKPINK juga merilis 5 lagu baru di album BORN PINK. Ada Typa Girl, Yeah Yeah Yeah yang liriknya juga ditulis oleh Rose dan Jisoo, Hard to Love, The Happiest Girl, juga Tally.

[Gambas:Youtube]

Selain itu, BLACKPINK juga memasukkan dua lagu yang sudah dirilis sebelumnya di album BORN PINK, yaitu Pink Venom dan Ready for Love.

Dalam wawancara dengan Xportsnews sebelum perilisan album BORN PINK, Jisoo menyebut sudah mempersiapkan lagu ini untuk waktu yang cukup lama. Sehingga, ia senang akhirnya bisa menunjukkan kerja keras mereka kepada BLINK.

"Karena ini adalah album yang kami kerjakan untuk waktu lama, aku sangat senang bisa menunjukkan album ini kepada BLINK," ungkap Jisoo.

"Apalagi karena banyak orang yang suka dengan lagu pra-rilis kami, Pink Venom, kami senang bisa mempromosikan lagunya dengan penuh semangat. Karena itu kami bisa comeback dengan perasaan yang bahagia," lanjutnya.

Melalui lagu Shut Down, Jennie mengaku ingin menunjukkan karisma ke level yang lebih jauh. Apalagi gabungan antara musik klasik dan hip hop membuat lagu ini membawa citra baru.

"Shut Down adalah lagu yang membawa karisma BLACKPINK yang konsisten ke level yang lebih tinggi. Kombinasi antara musik klasik dan hip hop yang trendi sangat berkesan dan membawa perasaan baru. Sehingga lagu ini sangat menarik," pungkasnya.

(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT