ADVERTISEMENT

2 Member BLACKPINK Ikut Tulis Lagu di Album Baru

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 08 Sep 2022 11:50 WIB
BLACKPINK
Foto: BLACKPINK (dok. YG Entertainment)
Jakarta -

Mendekati jadwal perilisan album, BLACKPINK pun mengungkap lagu-lagu yang akan dirilis di album tersebut. Ada 8 lagu yang bisa didengarkan di album BORN PINK yang dirilis pada 16 September 2022.

Untuk album kali ini, BLACKPINK masih bekerja sama dengan produser-produser lama. Sebut saja Teddy, R.Tee hingga Bekuh BOOM. Namun spesialnya, dua member BLACKPINK kali ini ikut berpartisipasi dalam penulisan lagu.

Mereka adalah Jisoo dan Rose. Kedua vokalis BLACKPINK tersebut ditulis dalam credit untuk lagu Yeah Yeah Yeah yang merupakan lagu keempat dalam track list.

Keduanya bekerja sama dengan VVN, Kush, R.Tee, dan IDO dalam penulisan dan komposisi. Dengan keterlibatan Jisoo dan Rose, BLINK pun semakin tidak sabar menantikan perilisan BORN PINK.

Selain Pink Venom dan Ready for Love, yang sudah dirilis terlebih dahulu, juga Yeah Yeah Yeah, BLACKPINK juga mempersiapkan lagu Shut Down, Typa Girl, Hard to Love, The Happiest Girl, dan Tally. Untuk perilisan album, Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa memilih lagu Shut Down sebagai lagu utama.

Sebelumnya, BLACKPINK memecahkan sejumlah prestasi lewat perilisan Pink Venom. Lagu tersebut dirilis satu bulan sebelum BORN PINK yang menjadi pembuka dari rangkaian comeback.

Pink Venom debut di posisi pertama chart Global 200 dan Global Excl. US. Lagu tersebut menjadi lagu kedua jumlah streaming tertinggi selama chart tersebut diperkenalkan pada September 2020.

Hal ini membuat BLACKPINK menjadi girlband pertama sepanjang sejarah yang mencetak rekor tersebut. Sementara Pink Venom menjadi lagu K-Pop pertama di 2022 yang menempati posisi pertama Global 200.

MV Pink Venom juga menjadi video musik tercepat di 2022 yang mencapai angka 200 juta penonton. Lagu tersebut juga membuat BLACKPINK menempati ranking tertinggi lagu yang dirilis oleh artis K-Pop di Global Top Songs Spotify.

Nah, nantikan perilisan album BORN PINK ya, BLINK!



Simak Video "Reaksi Member BLACKPINK Pertama Kali Dengar Lagu 'Shut Down'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT