ADVERTISEMENT

Mau Jadi Idol K-Pop? YG Entertainment Buka Audisi di Indonesia

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 22 Sep 2022 12:21 WIB
Jakarta -

YG Entertainment merupakan salah satu agensi terbaik di dunia musik K-Pop. Selama bertahun-tahun, mereka selalu berhasil mendebutkan grup yang selalu dikenal luas secara global.

Kali ini, YG Entertainment kembali membuka audisi secara global. Indonesia menjadi salah satu negara yang dituju untuk mencari trainee berbakat.

Melalui akun @ygaudition di Instagram, mereka mengungkap sejumlah persyaratan bagi para calon trainee yang ingin mendaftar. Penerimaan aplikasi sudah dibuka sejak 21 September 2022 hingga 30 Oktober 2022.

Bagi yang ingin mengikuti audisi harus lahir antara tahun 2003 hingga 2012. Audisi dibuka untuk mencari posisi vokal, rap, dan dance.

Untuk vocal dan rap, para calon trainee harus mempertunjukkan kemampuan vocal atau rap mereka dalam waktu satu menit tanpa musik. Sementara untuk kategori dance, mereka yang ingin mendaftar harus menunjukkan kemampuan dalam waktu satu menit dengan lagu pilihan.

[Gambas:Instagram]

Para calon trainee yang ingin mengikuti audisi harus mendaftar terlebih dahulu. Bagi yang lolos putaran pertama, YG Entertainment akan mengirim email pada 14 November 2022.

Dalam email tersebut, akan diberitahu jadwal audisi individu untuk putaran kedua. Audisi putaran kedua akan digelar di Gigi Art of Dance di Jakarta pada 27 November 2022.

Pembukaan audisi di Indonesia tentunya disambut dengan sangat baik oleh para fans YG Entertainment. Banyak yang ingin mencoba audisi dan berharap lolos menjadi trainee.

Sementara itu di Asia Tenggara, Indonesia bukan menjadi satu-satunya negara yang dituju oleh YG Entertainment. Agensi BIGBANG hingga BLACKPINK tersebut juga membuka audisi di Singapura.

Nah, tertarik buat mencoba detikers?

(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT