Lisa BLACKPINK Jadi Solois K-Pop Pertama Raih Penghargaan MTV VMA

ADVERTISEMENT

Lisa BLACKPINK Jadi Solois K-Pop Pertama Raih Penghargaan MTV VMA

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 29 Agu 2022 09:26 WIB
Jakarta -

Sepanjang tahun 2021, para member BLACKPINK disibukkan dengan proyek solo. Salah satunya Lisa, yang debut solo lewat LALISA.

Usaha keras Lisa lewat debut solonya pun tak berakhir sia-sia. Di ajang MTV Video Music Awards 2022, Lisa membawa pulang penghargaan Best K-Pop lewat LALISA.

Ia berhasil mengalahkan sejumlah artis K-Pop lain yang dinominasikan di kategori tersebut. Di antaranya HOT milik SEVENTEEN, Yet to Come milik BTS, LOCO milik ITZY, hingga MANIAC milik Stray Kids dan The Feels milik TWICE.

Kemenangan ini menambahkan rekor baru dalam karier Lisa sebagai musisi K-Pop. Ia menjadi solois K-Pop pertama yang berhasil meraih penghargaan MTV Video Music Awards.

Naik ke atas panggung untuk menerima penghargaannya, Lisa tak bisa menyembunyikan kebahagiaan. Ia pun mengucapkan terima kasih untuk BLINK hingga member BLACKPINK yang terus memberikan dukungan kepadanya.

"Aku ingin berterima kasih kepada MTV untuk kehormatan yang luar biasa ini. Terima kasih kepada semua yang berkolaborasi untuk mewujudkan proyek soloku. Teddy Oppa, YG Entertainment, terima kasih membuat LALISA menjadi lagu yang sangat spesial," ungkap Lisa di atas panggung.

"Terima kasih juga kepada BLINK, yang paling penting. Terima kasih telah mewujudkan semua ini. Dan BLACKPINK, aku selalu berterima kasih. Aku sangat menyayangi kalian. Terima kasih karena sudah menyukai LALISA," pungkasnya.

Sebelumnya, BLACKPINK telah lebih dulu membawa penghargaan Best Metaverse Performance lewat BLACKPINK The Virtual yang merupakan kerja sama dengan PUBG. Mereka berhasil mengalahkan BTS, Charli XCX, Ariana Grande, hingga Twenty One Pilots.

BLACKPINK juga tampil luar biasa saat membawakan lagu Pink Venom. Ini kali pertama mereka membawakan lagu comeback tersebut di ajang penerimaan penghargaan musik internasional.

(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT