BLACKPINK Jadi Artis Pertama Menang Best Metaverse Performance MTV VMA

ADVERTISEMENT

BLACKPINK Jadi Artis Pertama Menang Best Metaverse Performance MTV VMA

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 29 Agu 2022 08:43 WIB
Jakarta -

BLACKPINK untuk pertama kalinya menghadiri ajang MTV Video Music Awards. Mereka akan tampil membawakan lagu Pink Venom.

Tentunya, kehadiran BLACKPINK bukan hanya untuk menghibur para fans saja. Namun, mereka juga dinominasikan dalam sejumlah kategori.

Secara resmi, MTV Video Music Awards 2022 telah mengumumkan salah satu penghargaan yang didapatkan oleh BLACKPINK. Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa meraih penghargaan Best Metaverse Performance.

BLACKPINK memenangkan penghargaan ini lewat kerja sama mereja dengan PUBG menggelar konser bertajuk The Virtual. Mereka berhasil mengalahkan BTS lewat kerjasama dengan Minecraft, Charli XCX dengan Roblox, Justin Bieber lewat An Interactive Virtual Experience, Wave - Def Jam, Rift Tour ft. Ariana Grande dengan Fortnite, dan Twenty One Pilots Concert Experience via Roblox.

Ini adalah tahun pertama kategori Best Metaverse Performance ditambahkan di MTV Video Music Awards. Sehingga, BLACKPINK berhasil mencetak sejarah sebagai musisi pertama yang memenangkan penghargaan tersebut.

Selamat, BLACKPINK!

Sementara itu, BLACKPINK juga dinominasikan dalam kategori Group of the Year bersama BTS, City Girls, Foo Fighters, Imagine Dragons, Maneskin, Red Hot Chili Peppers, dan Silk Sonic.

Untuk pertama kalinya, BLACKPINK juga akan membawakan lagu Pink Venom secara live di ajang penghargaan internasional. Lagu ini merupakan awalan dari serangkaian comeback BLACKPINK sebelum akhirnya merilis album penuh kedua bertajuk BORN PINK.

BORN PINK merupakan album kedua yang dirilis oleh BLACKPINK setelah dua tahun vakum dan sibuk dengan karier solo. Sebelum resmi dirilis, album ini sudah menunjukkan angka pemesanan yang fantastis.

Hanya dalam waktu singkat, album BORN PINK sudah mencapai angka pemesanan sebanyak 2 juta unit. BLACKPINK pun menjadi girlband dengan jumlah pemesanan album tertinggi sepanjang sejarah.

Album ini akan dirilis pada 16 September 2022.

(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT