Pemesanan Album Baru BLACKPINK Capai 2 Juta Unit

ADVERTISEMENT

Pemesanan Album Baru BLACKPINK Capai 2 Juta Unit

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 25 Agu 2022 13:40 WIB
Jakarta -

BLACKPINK kembali memecahkan rekor baru lewat album terbaru mereka, BORN PINK. Album tersebut baru akan dirilis pada 16 September 2022.

Saat ini, pemesanan untuk album BORN PINK masih dibuka. Hanya dalam waktu singkat, album baru BLACKPINK telah dipesan sebanyak 2 juta unit.

BLACKPINK pun memecahkan rekor menjadi girlband dengan jumlah pemesanan album tertinggi sepanjang sejarah. Angka pemesanan album didapat berdasarkan jumlah album yang diproduksi sebelum perilisan resmi.

BLACKPINK sebelumnya menjadi girlband pertama yang meraih angka pemesanan 1 juta unit pada 2020. Kala itu, mereka merilis album penuh bertajuk THE ALBUM.

Sementara itu, BLACKPINK baru saja merilis lagu Pink Venom sebagai pembuka rangkaian comeback. Mereka juga berencana menggelar pop-up store untuk merayakan kembalinya Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa ke dunia musik K-Pop setelah 2 tahun vakum.

Pop-up store berkonsep Pink Venom tersebut akan digelar di The Hyundai Seoul Sounds Forest in Yeouido. Pop Up Store tersebut dibuka gratis untuk umum selama sepekan pada 29 Agustus hingga 4 September 2022.

Nantinya, pop-up store tersebut akan mereka ulang konsep video musik Pink Venom yang akan sangat menarik untuk fans. Lewat digelarnya acara ini, BLACKPINK menjadi grup K-Pop pertama yang membuka pop-up store berskala besar di Sound Forest.

Selain itu, fans juga bisa menantikan penampilan BLACKPINK di ajang MTV Video Music Awards 2022. Untuk pertama kalinya, mereka akan tampil di ajang penghargaan musik internasional dengan membawakan Pink Venom.

Tahun ini, BLACKPINK dinominasikan dalam 2 kategori di ajang MTV Video Music Awards 2022. Mereka dinominasikan dalam kategori Best Metaverse Performance (PUBG) dan Best K-Pop untuk Lisa lewat lagu LALISA.

Selain BLACKPINK, MTV Video Music Awards 2022 juga akan diramaikan oleh J Balvin, Marshmello x Khalid, Panic! at the Disco, Lizzo, hingga Jack Harlow.

MTV Video Music Awards akan ditayangkan pada 29 Agustus 2022.

(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT