ADVERTISEMENT

Wow! Pemesanan Album Girls aespa Capai 1 Juta Unit dalam Sepekan

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 09 Jun 2022 14:47 WIB
aespa
Foto: Album baru aespa bertajuk Girls (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

aespa akan merilis mini album kedua bertajuk Girls. Pemesanan album sudah dilakukan sejak 2 Juni 2022.

Berdasarkan rilis yang diterima oleh detikcom, pemesanan mini album Girls saat ini telah melampaui 1 juta copy. Angka tersebut membuat aespa mendapatkan predikat million seller sebelum comeback pertama mereka.

Album Girls siap dirilis pada 8 Juli 2022 secara bersamaan di Korea Selatan dan Amerika Serikat. Sebelum perilisan, aespa akan lebih dulu merilis single berbahasa Inggris bertajuk Life's Too Short pada 24 Juni 2022.

Sebelumnya, SM Entertainment mengumumkan kerja samanya dengan label Amerika Serikat, Warner Records, untuk distribusi dan marketing Winter Cs di Amerika Serikat.

Mengenai kerja sama ini, pihak Warner Records menyambut dengan positif. aespa pun bergabung sebagai grup K-Pop pertama yang bergabung dengan mereka.

"Di bawah kepemimpinan Lee Soo Man, sebagai founder SM Entertainment, aespa berhasil menunjukkan pengaruhnya di seluruh dunia," ungkap Tom Corson dan Aaron Bay-Shuck sebagai co-chairman Warner Records.

"Kami merasa terhormat karena aespa bergabung dengan keluarga Warner Records sebagai grup K-Pop pertama kami," lanjutnya.

Seperti yang diketahui, aespa menunjukkan performa yang luar biasa di Coachella 2022. Mereka juga masuk daftar 30 Under 30 Asia versi Forbes, hingga masuk daftar Next Generation Leaders versi TIME.

Sementara itu, aespa akan menyapa para fans di Jepang dengan showcase pertama berjudul aespa JAPAN PREMIUM SHOWCASE 2022 ~SYNK~. Showcase tersebut akan digelar pada 6 dan 7 Agustus 2022 di Pia Arena MM, Jepang.

aespa juga dikonfirmasi akan menggelar showcase di Los Angeles terlebih dahulu pada 26 Juni 2022. Pada showcase ini, mereka akan membawakan lagu baru yang akan dirilis di album Girls.



Simak Video "aespa Ajak Fans Nikmati Hidup Lewat 'Life's Too Short'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT