5 Fakta Mark Lee NCT, Pencinta Buah Semangka yang Jago Ngerap

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 02 Agu 2021 12:54 WIB
Idol KPop Pria Lahir di Luar Korea
Foto: dok. SM Entertainment
Jakarta -

Hari ini (2/8), Mark NCT tengah merayakan hari ulang tahun yang ke-22 tahun (umur internasional). Sejak tadi malam, sudah banyak fans yang menaikkan tagar #OnYour23rdMark di platform Twitter untuk merayakan ulang tahun sang idola.

Melalui akun Instagram pribadinya, Mark juga membuat Instagram story dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk dirinya sendiri. Dalam rangka merayakan ulang tahunnya, berikut sederet fakta menarik tentang Mark Lee. Yuk, simak!

1. Memiliki Darah Campuran Kanada-Korea

Mark sendiri bukan asli orang Korea Selatan, lho. Dia terlahir dari seorang ibu berkebangsaan Korea Selatan dan ayah yang lahir dan besar di Amerika Serikat.

Dia lahir di Toronto, Ontario Canada dan tinggal di sana hingga berusia 7 tahun. Saat berumur 7-12 tahun Mark tinggal di New York dan 12-15 tahun pindah ke Vancouver, Canada. Ia memiliki seorang kakak laki-laki dan keduanya pernah mengikuti audisi SM Global, tapi hanya Mark yang lolos.

2. Lahir Dari Keluarga Pemusik

Walaupun Mark dikenal sangat rajin dalam pendidikan akademisnya, tapi tidak bisa dipungkiri kalau darah seni memang telah mengalir di dalam dirinya. Ayahnya lulusan sekolah musik jurusan vokal, sementara sang ibu bisa bermain piano dan seorang musisi jazz.

Jadi, tidak heran kalau dia memiliki talenta luar biasa di bidang musik. Saat dia lolos audisi SM Global, pria yang memiliki nama Korea Lee Min Hyung ini pindah ke negeri Ginseng saat berusia 15 tahun untuk menjadi trainee.

3. Idol yang Debut di 4 Sub-Unit Berbeda

Ini memang fakta yang semua orang pasti sudah tahu, tapi ini masih tetap menakjubkan untuk dipikirkan. Mark pertama kali debut pada April 2016 dengan NCT U, tiga bulan kemudian kembali debut di NCT 127, dan Agustus debut lagi bersama NCT Dream.

Pada Oktober 2019, cowok berzodiak Leo ini melakukan debut keempatnya dengan SuperM. Banyak penggemar yang merasa bangga dengan kemampuan Mark yang bisa debut diberbagai grup dengan konsep yang berbeda-beda.

4. Awalnya Bukan Seorang Rapper

Sebenarnya, Mark bergabung dengan SM Entertainment sebagai seorang vokalis. Namun, dia benar-benar ingin menjadi seorang rapper dan bekerja keras untuk mengembangkan kemampuannya tersebut.

Dia pernah menjadi perwakilan SME untuk acara kompetisi rap berjudul High School Rapper di Mnet. Walaupun tidak menjadi pemenang, tapi penampilan Mark mendapat pujian dari Tiger JK, rapper yang menjadi juri diajang tersebut.

5. Sangat Menyukai Buah Semangka

Para penggemar pasti sudah sangat tahu kalau Mark sangat menyukai buah yang identik dengan musim panas tersebut. Bahkan, saat live streaming dengan NCT Dream, Mark menjelaskan kalau dia bisa makan semangka dengan nasi, kimchi, dan ham.

Saking cintanya dengan semangka, acara Weekly Idol dan Music Core selalu memberikan hadiah buah semangka utuh kepada Mark. Kebucinan ini semakin jelas dengan foto profil Instagram pribadi Mark yang memotret dirinya bersama dua buah semangka.



Simak Video "Album 'STICKER' NCT 127 Capai 1 Juta Stok Pre-Order Dalam Sehari"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)