8 Group K-Pop yang Lagunya Diputar di Olimpiade Tokyo 2020

Geralda Talitha - detikHot
Senin, 02 Agu 2021 09:58 WIB
BTS
Foto: (dok. Twitter @bts_bighit)
Jakarta -

Tidak hanya cabang olahraga dan para atlet yang bertanding, Olimpiade Tokyo 2020 juga mencuri perhatian penonton di seluruh dunia lantaran banyak menggunakan lagu-lagu hits K-Pop yang diputar sebagai musik latar saat pertandingan sedang berlangsung dan penyerahan medali di Olimpiade Tokyo 2020. Tentunya hal ini membuat Korea Selatan bangga, karena saat ini musik K-Pop telah diterima di kancah internasional.

Berikut deretan group K-Pop yang lagunya mewarnai Olimpiade Tokyo 2020:

1. BTS

Kesuksesan BTS secara global, membuat lagu-lagu mereka diputar di Olimpiade Tokyo 2020. Saat tim panahan Korea Selatan melawan Bangladesh, tak disangka-sangka lagu Dynamite diputar di akhir pertandingan tersebut.

Tidak hanya Dynamite, Butter yang menjadi lagu berbahasa Inggris kedua BTS juga dimainkan di set pertandingan tinju antara Tsukimi Nakimi dari Jepang dan Catherine Naziri dari Uganda. Lagu terbaru mereka, Permission to Dance, juga nggak ketinggalan diputar dalam pertandingan gymnastic putra.

2. NCT 127

[Gambas:Youtube]

Saat pertandingan cabang olahraga sepakbola, NCTzen bangga karena salah satu lagu hits NCT127 yang berjudul Kick It diputar berulang kali saat pertandingan tim sepakbola Korea Selatan di Olimpiade Tokyo 2020. Bahkan pemutaran lagu Kick It sempat menjadi trending di media sosial.

3. STAYC

Walaupun girl band rookie, STAYC sudah banyak dikenal secara global oleh penikmat musik K-Pop. Karena kepopulerannya, lagu mereka yang berjudul ASAP juga ikut diputar di ajang olahraga dunia tersebut. Lagu ASAP diputar saat pemanasan cabang olahraga voli di Olimpiade Tokyo 2020.

4. BLACKPINK

Kepopuleran Jennie Cs yang sudah dikenal secara global, membuat lagu-lagu mereka turut meramaikan Olimpiade Tokyo 2020. Saat pertandingan voli antar tim nasional China dan Turki, lagu Lovesick Girls turut diputar untuk memberi semangat kepada para tim yang bertanding.

Tidak hanya sekali, lagu hits mereka yang berjudul BOOMBAYAH dan Kill This Love juga diputar sebagai BGM saat tim nasional panahan Korea memenangkan medali emas.

5. TXT

Saat pertandingan cabang olahraga tinju, Korea Selatan kembali dibuat bangga karena salah satu hits dari group TXT yaitu Magic turut diperdengarkan. Melodi up beat dalam lagu Magic, terasa cocok menjadi penyemangat bagi para atlet tinju yang berjuang untuk meraih kemenangan.

6. OH MY GIRL

Girlband OH MY GIRL juga dibuat bangga, saat lagu mereka yang bertajuk Dun Dun Dance turut diputar di Olimpiade Tokyo 2020. Lagu tersebut diperdengarkan saat tim voli Korea berhasil mencetak skor ketika melawan tim nasional Brazil.

7. ITZY

Salah satu b-side track dari album ITZY not shy, Don't Give A What juga diputar untuk meramaikan jalannya pertandingan. Tepatnya saat tim gimnastik dari Amerika Serikat, yaitu Simone Biles dan Jade Carey sedang berlaga.

8. BIGBANG

[Gambas:Youtube]

Kepopuleran BIGBANG hingga kini masih dirasakan di berbagai negara. Hal itu membuat lagu mereka yang bertajuk Bang Bang Bang turut diputar untuk meramaikan jalannya pertandingan di Olimpiade Tokyo 2020. Lagu tersebut diperdengarkan saat tim voli China melawan Turki di babak kualifikasi.



Simak Video "Sekelompok Kecil Aksi Protes Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)