Taeyong NCT Kolaborasi dengan Seulgi Red Velvet, Intip 4 Fakta Menariknya!

Geralda Talitha - detikHot
Senin, 07 Jun 2021 19:24 WIB
Taeyong NCT
(Foto: dok. Instagram Taeyong NCT) Sebelum Rose, di awal debut Red Velvet Taeyong juga pernah nge-rap di lagu Be Natural yang dinyanyikan oleh RV lho!
Jakarta -

Taeyong NCT memberikan sebuah kejutan. Dia merilis track kolaborasi dengan Seulgi Red Velvet lewat sebuah lagu berjudul Rose.

Taeyong sebelumnya pernah menggaet Baekhyun EXO dalam sebuah proyek bersama. Kini kolaborasinya bersama Seulgi dirilis dalam versi demo lewat akun Soundcloud pribadi milik Taeyong.

Sebelum resmi dirilis tadi pada Minggu (6/6/2021) malam, sempat memberikan kode untuk lagu teranyarnya lewat beberapa teaser. Dalam teaser yang diunggah di akun instagram pribadinya, Taeyong tampil dengan latar belakang bunga mawar.

Berikut sederet fakta soal lagu kolaborasi Taeyong NCT dan Seulgi Red Velvet:

1. Reuni Taeyong dan Seulgi

Kolaborasi Taeyong dan Seulgi bukanlah kali pertama. Lagu Rose menjadi ajang reuni bagi keduanya, setelah empat tahun lalu Taeyong dan Seulgi sempat menunjukaan aksi tari mereka yang diiringi dengan versi remix dari lagu I Just x Around milik Hitchhiker di panggung MAMA 2017 yang diadakan di Hong Kong.

Perilisan lagu ini, menjadi obat rindu bagi para fans yang sampai saat ini masih susah move on dengan chemistry manis mereka di panggung MAMA 2017.

Di awal debut Red Velvet, Taeyong juga pernah nge-rap di lagu Be Natural yang dinyanyikan oleh girlband tersebut.

2. Liriknya ditulis Taeyong dan Seulgi

Tidak hanya menjadi rekan duet, Taeyong dan Seulgi diketahui terlibat dalam penulisan lirik dan penyusunan komposisi lagu Rose bersama-sama. Masih sama seperti lagi ciptaan Taeyong sebelumnya, aransemen lagu ini juga masih dibantu oleh SQUAR (BlUR). Sementara artwork-nya digarap langsung oleh Taeyong yang dibantu dengan Kim J.E.

3. Promosinya dilakukan sendiri oleh Taeyong

Tidak seperti lagu-lagu milik grupnya yang dipromosikan langsung oleh SM Entertainment, promosi lagu Rose dilakukan sendiri oleh Taeyong di akun instagram miliknya lewat beberapa foto yang memperlihatkan dirinya yang dikelilingi bunga mawar.

Alasannya karena lagu Rose bukan produk resmi dari agensi SM Entertainment. Oleh karena itu jelang perilisannya, SM Entertainment tidak gencar mempromosikan lagu duet Taeyong dan Seulgi di akun media sosial resmi mereka.

4. Dirilis di SoundCloud

Tidak sedikit fans Taeyong dan Seulgi yang antusias, menghargai kerja keras Taeyong hingga memuji suara mereka berdua di media sosial. Bahkan banyak orang yang mengaku kaget dengan perpaduan suara mereka yang terdengar sangat cocok.

Karena bukan produk resmi SM Entertainment, lagu Rose hanya bisa kamu dengarkan di akun SoundCloud Taeyong dengan username TY yang saat ini sudah bisa kamu dengarkan di SoundCloud.

(aay/aay)