RM BTS Beri Kado ARMY dengan Rilis Bicycle

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 07 Jun 2021 11:45 WIB
RM BTS
Foto: dok. BTS official facebook
Jakarta -

Dalam suasana Festa jelang perayaan debut kedelapan BTS, RM memberi kado kecil berupa sebuah lagu untuk ARMY. Kado spesial tersebut merupakan lagu buatannya sendiri yang diberi judul Bicycle.

RM bekerjasama dengan John Eun untuk lagu tersebut. Bicycle merupakan lagu solo pertamanya yang dirilis sejak album mono pada 2018.

Bicycle merupakan lagu tentang kebebasan. RM ingin memberikan penghiburan kepada ARMY melalui lagu tersebut.

Dalam penjelasan yang ditulis RM melalui blog-nya, ia mengaku sudah lama ingin merilis lagu tentang sepeda. Ia menjelaskan perasaannya secara personal setiap kali mengendarai sepeda.

"Aku selalu ingin menulis lagu tentang sepeda. Hatiku selalu berdebar setiap kali naik sepeda, tapi setiap kali aku mengayuh sepeda, aku juga merasa sedih. Mungkin karena banyak hal yang aku rindukan. Aku juga tidak tahu alasannya," ungkap RM.

[Gambas:Youtube]

"Mungkin karena aku sampai sekarang masih belum punya SIM, dan aku belum pernah mengendarai mobil. Untukku, naik sepeda adalah waktu di mana aku bisa merasa bebas secara fisik. Aku ingin mentransfer pemandangan, yang selalu tak terjangkau setiap kali aku mengendarai sepeda sejak zaman trainee, dalam sebuah lagu. Perasaan sedih tapi menyenangkan, sedikit dingin tetapi juga hangat," jelasnya.

RM pun berharap ARMY akan menikmati lagu ciptaannya dan membuat lagu tersebut sebagai teman saat naik sepeda.

"Aku berharap lagu ini akan tetap berada di daftar playlist kalian untuk waktu lama, dan akan kalian dengarkan saat mengendarai sepeda. Jika kalian mendengarkannya dan menganggapnya sebagai sebuah hadiah kecil, aku akan sangat bahagia dan tak akan meminta apa pun lagi," pungkas RM.

Sementara itu, BTS tengah mempersiapkan diri untuk menggelar 2021 Muster Sowoozoo sebagai puncak BTS Festa 2021. Acara fanmeeting tersebut akan digelar secara online pada 13-14 Juni 2021.



Simak Video "Selain Grammy, BTS Punya Target Lain yang Ingin Dicapai"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)