ADVERTISEMENT

WayV Bicara Comeback dan Tantangan di Album Baru Kick Back

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 10 Mar 2021 21:26 WIB
Teaser foto WayV untuk album mini ke-3 KICK BACK
WayV menggelar showcase comeback mereka Rabu (10/3/2021). Apa saja yang seru? (Foto: dok. SM Entertainment)
Jakarta -

WayV akhirnya comeback dengan album baru selepas perilisan album penuh pertama mereka Awaken the World tengah tahun 2020 lalu. Kali ini, WayV kembali dengan sebuah album mini.

Sebelum perilisan MV pada Rabu (10/3/2021), SM Entertainment menggelar showcase buat WayV yang bisa disaksikan oleh para penggemar yang akrab disapa WayZenNi dari seluruh dunia. Showcase ini bisa ditonton di platform seperti YouTube hingga VLive.

Dalam showcase, WayV cerita banyak hal soal album baru mereka. Mulai dari persiapan hingga track yang paling mereka rekomendasikan untuk didengarkan. Kick Back dipilih jadi lagu andalan buat album yang berisi 6 lagu ini.

WayVWayV Foto: (dok. SM Entertainment)

"Kami menyiapkan enam lagu di album ini. Tiga di antaranya adalah lagu dance dengan koreografi. Title track Kick Back punya melodi yang catchy dan gerakan dance-nya juga mudah diikuti. Semoga kalian suka," kata WayV dalam showcase hari ini.

Sebelum memberikan bocoran soal album baru mereka dan juga membicarakan track per track dalam album tersebut, WayV membuka showcase dengan lagu Take Off. Sebuah penampilan yang tidak hanya spesial buat WayV tapi juga fans.

Take Off merupakan lagu debut WayV yang sengaja dipilih buat ditampilkan dalam showcase comeback tahun 2021 ini karena sebuah alasan khusus. Alasan tersebut diungkapkan pula oleh member WayV saat acara berlangsung.

"Kami memilih lagu ini untuk menampilkan seberapa besar perubahan dan perkembangan kami sejak debut hingga hari ini," kata sub-unit NCT tersebut.

Comeback Kick Back

[Gambas:Youtube]


WayV menyebut bahwa mereka sudah bekerja keras buat menampilkan yang terbaik untuk album Kick Back. Meski ketika ditanya soal member yang paling berkembang sejak awal debut hingga saat ini, terutama selama proses penggarapan album, WayV menunjuk semua member secara bergiliran.

Namun Yangyang mengatakan, sepanjang penggarapan Kick Back ada dua member WayV yang menurutnya punya perkembangan paling besar. Mereka adalah Winwin dan Xiaojun.

"Menurutku Winwin dan Xiaojun paling berkembang sejauh ini. Untuk Xiaojun, ketika nanti kalian mendengarkan lagu yang berjudul Action Figur, kalian akan mendengarkan bagaimana vokal Xiaojun berbeda di lagu itu. Menurutku ini tantangan baru untuknya," kata sang maknae (member termuda).

Hendery juga mengutarakan perbedaan album yang kali ini dengan album WayV terdahulu. Menurut Hendery, Kick Back berisi lagu-lagu yang berenergi tapi terbilang tidak terlalu berapi-api.

Selain itu, WayV mengamini ketika Hendery bilang album yang kali ini lebih santai dibandingkan dengan album mereka sebelumnya. Tak hanya itu, ada sisi yang lebih matang juga yang mereka tampilkan di sini.

"Musik WayV sebelumnya terasa penuh power dan penuh ambisi. Di sini kami mencoba lebih santai dan dewasa," kata Hendery.

Lagu kesukaan member WayV (di halaman berikutnya)

Lagu kesukaan member

Dalam showcase comeback Kick Back, member WayV juga memilih satu lagu di luar lagu andalan yang jadi favorit mereka. Kompak, grup yang beranggotakan Kun, Ten, Winwin, Lucas, Xiaojun, Hendery, dan Yangyang itu memilih lagu berjudul Action Figure.

"Liriknya cukup unik dan menarik. Mengajak pendengar untuk terus bermimpi dan menaruh harapan meski hidup sangat sulit," kata mereka.

Kun sempat menyebut lagu Good Time sebagai salah satu favoritnya. Sebelum akhirnya ikut memilih Action Figure. Menurut Kun, Good Time merupakan salah satu lagu yang kalem dan menenangkan dalam album ini.

"Ada banyak lagu-lagu yang fantastis menurutku dan produksinya sangat rumit. Tapi aku suka Action Figure juga," ungkap sang leader.

Sementara itu menurut Lucas, lagu tersulit dalam album Kick Back adalah lagu andalannya yaitu Kick Back. Menurut WayV, lagu ini sulit karena di bagian chorus-nya sangat intens. Lucas kemudian memberikan sebuah penekanan.

"Kami berusaha buat terdengar powerful tapi tetap terlihat rileks," ungkapnya.

Lagu balada

Teaser foto WayV untuk album mini ke-3 KICK BACKTeaser foto WayV untuk album mini ke-3 KICK BACK Foto: dok. SM Entertainment

Setelah absen menyanyikan lagu balada di Awaken the World, WayV akhirnya kembali dengan sajian mellow buat para fans galau. Di album Kick Back ada satu lagu berjudul Horizon yang bernuansa balada dan dinyanyikan oleh para vokalis utama yaitu Kun, Ten dan Xiaojun.

Di album mini mereka yang kedua, Take Over The Moon, trio ini punya lagu berjudul Face to Face. Horizon adalah lagu bernuansa balada yang sama namun punya makna yang berbeda dan istimewa. Lagu ini dipersembahkan buat para penggemar.

"Kami jarang merilis lagu balada dengan makna mendalam. Aku suka lirik Horizon karena didedikasikan buat fans. Liriknya bilang, meski kita nggak ketemu sekarang, aku akan menunggu sampai hari pertemuan kita dan nggak akan melepaskan tanganmu," ungkap Xiaojun.

Tracklist album WayV Kick Back

Enam lagu di album mini ketiga WayV sudah bisa didengarkan di semua platform streaming. Berikut tracklist-nya:

01 秘境 (Kick Back)
02 Action Figure
03 天空海 (Horizon)
04 梦尽 (All For Love)
05 Good Time
06 Kick Back (Korean Ver.)

Kali ini SM Entertainment menyertakan versi Korea dari title track WayV dalam album. Tidak seperti di Awaken the Night yang versi Korea dari Turn Back Time dirilis terpisah sebagai single.

Dalam showcase ini, WayV juga menampilkan secara live lagu-lagu di album baru seperti All For Love dan Action Figure. Juga track di album sebelumnya seperti Bad Alive (English Version) dan Nectar dari album NCT 2020.

(aay/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT