K-Spotlight

Cerita Song Kang dan Lee Do Hyun Tampil Penuh Aksi di Sweet Home

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 16 Des 2020 18:02 WIB
Sweet Home
Foto: Son Ik Chung for Netflix/Courtesy of Netflix
Jakarta -

Sweet Home mempertemukan Song Kang dan Lee Do Hyun, dua aktor muda yang kini tengah menjadi sorotan. Keduanya dikenal lewat drama-drama berbau romansa, dan jauh dari adegan aksi.

Namun kini, mereka harus bekerjasama melawan monster. Berperang bertaruh nyawa demi menyelamatkan diri sendiri dan para penghuni apartemen Green Home.

Dalam jumpa pers yang digelar hari ini, Rabu (16/12) Song Kang mengaku merupakan fans berat webtoon-nya. Saat ditawari untuk membintangi drama ini sebagai karakter utama, ia sangat bahagia.

"Aku fans berat dramanya, sehingga aku sangat senang saat mendapatkan peran sebagai Cha Hyun Soo. Di drama ini, aku harus berakting sebagai Hyun Soo dalam keadaan sadar dan saat ia dalam keadaan berhalusinasi," jelasnya.

"Sehingga saat mengekspresikan hal tersebut, aku harus masuk ke dalam diriku yang paling gelap untuk bisa menampilkan versi Hyun Soo. Aku mengekspresikan peranku sebaik mungkin. Aku berharap fans bisa menantikannya," lanjut Song Kang.

Sweet HomeSweet Home Foto: Son Ik Chung for Netflix/Courtesy of Netflix

Sementara, Lee Do Hyun berperan sebagai Lee Eun Hyeok yang merupakan otak dan juga pemimpin di Green Home. Ia mengaku memiliki banyak kesamaan dengan karakter yang diperankannya.

"Menurutku kesamaanku dan Eun Hyeok sekitar 70 persen. Aku mencoba mengekspresikan emosi saat menjalani syuting bagian yang penting. Namun sutradara Lee bilang Eun Hyeok adalah tipe orang yang tak menunjukkan emosinya," jelas Do Hyun.

"Sehingga aku mencoba mengekspresikan emosi yang ada pada Eun Hyeok melalui kedua mataku," tambahnya.

Song Kang dan Lee Do Hyun merupakan aktor yang sama-sama dikenal lewat drama romansa. Menurut Song Kang, berperan di drama Sweet Home merupakan tantangan tersendiri.

"Aku sangat bersemangat untuk menunjukkan sisi lainku melalui Sweet Home. Tentu saja aku merasakan tekanan dalam transformasi ini, tapi aku mencoba untuk menikmatinya," pungkas Song Kang.

Sweet Home ditayangkan di Netflix mulai 18 Desember 2020.

(dal/nu2)