Sweet Home, Drama Korea Terbaru Netflix soal Manusia vs Monster

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 16 Des 2020 17:03 WIB
Sweet Home
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Apa yang akan kamu lakukan ketika orang-orang di sekelilingmu berubah menjadi monster? Apakah kamu akan bersembunyi atau ikut melawan?

Insiden tersebut terjadi pada sebuah dunia yang diciptakan di serial Korea Sweet Home. Mengambil genre thriller, drama Korea kali ini akan terlihat lebih gelap daripada drama Korea kebanyakan.

Netflix baru saja menggelar jumpa pers untuk serial Sweet Home bersama sang sutradara dan para bintang utamanya. Drama ini disutradarai oleh Lee Eung Bok dan dibintangi sederet aktor-aktor berbakat seperti Song Kang, Lee Jin Wook, Lee Si Young, hingga Lee Do Hyun.

Dalam jumpa pers, sutradara Lee mengungkap hal yang ingin ia sampaikan melalui Sweet Home. Ia berharap publik tak melihatnya hanya sebagai film monster biasa.

"Banyak sekali monster di cerita ini. Namun yang ingin kujadikan fokus dalam drama ini adalah para manusia," ungkap Lee.

"Apa sebenarnya monster itu? Beberapa monster tak menyakiti manusia. Yang terlihat seperti monster, padahal sebenarnya tidak seperti itu. Itulah pesan yang ingin aku sampaikan," lanjutnya.

Dalam Sweet Home, penonton akan diajak untuk melihat perlawanan manusia dengan monster yang terjadi dalam apartemen bernama Green Home. Rupanya, mereka menjalani syuting di area set luas yang dibentuk sedemikian rupa agar menyerupai apartemen.

"Aku tidak bisa bilang seberapa luas, tetapi memang cukup besar. Serial ini 90 persen berada di dalam set, jadi kami harus menonjolkan hal-hal penting," tambah sang sutradara.

"Kami mencoba mencari-cari model apartemen, dan menemukan sebuah apartemen yang sudah tua. Kami terinspirasi dari gedung tersebut sebelum kemudian menyesuaikannya dengan ukuran pikiran dan tubuh manusia. Aku berharap para penonton akan menyukainya," ujarnya.

Sweet Home dibuat berdasarkan webtoon yang sangat terkenal. Sutradara Lee pun ingin memastikan semuanya sempurna, sehingga menghabiskan waktu lebih dari 1,5 tahun untuk membawa para monster ke dunia nyata.

"Aku ingin memastikan para fans webtoonnya tidak akan kecewa. Kami memasukkan banyak elemen emosi ke dalam bentuk monsternya," pungkas sutradara Lee.

Sweet Home bisa disaksikan di Netflix mulai 18 DesemberSweet Home 2020. Drama ini akan langsung ditayangkan dalam 10 episode.



Simak Video "Netflix Makin Gencar Garap Serial dari Webtoon Korsel di 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)