How You Like That BLACKPINK Raih 10 Kemenangan di Acara Musik TV

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 20 Jul 2020 06:00 WIB
Gaya Blackpink di Video Klip How You Like That
Foto: Instagram
Jakarta -

Sederet prestasi sudah diraih BLACKPINK lewat lagu How You Like That. Lagu ini merupakan track pertama yang mereka rilis untuk album full yang kabarnya bakal diluncurkan September mendatang.

Beberapa pekan terakhir, BLACKPINK mempromosikan How You Like That di berbagai acara musik televisi. Hingga Senin (20/7/2020) BLACKPINK telah berhasil membawa pulang 10 piala dari acara musik televisi.

Yang terakhir adalah piala dari acara musik SBS Inkigayo. Kemenangan BLACKPINK di Inkigayo episode Minggu (19/7/2020) adalah yang ketiga di acara itu sejak comeback mereka. Sekaligus memberikan label Triple Crown untuk BLACKPINK dan How You Like That.

BLACKPINK unggul dari lawannya di chart Inkigayo pekan ini yaitu Irene & Seulgi Red Velvet serta Zico yang juga merilis lagu musim panasnya. Hanya saja Zico tidak promosi di acara musik TV meski lagunya jadi nominasi.

Lagu How You Like That sebelumnya sudah mencatat banyak rekor dan prestasi. Salah satunya adalah sertifikasi All Kill di chart musik Korea Selatan. Lalu lagu tersebut juga berhasil debut di chart Billboard Hot 100.

Guinness World Record juga menganugerahkan lima rekor buat BLACKPINK untuk lagu tersebut. Di antaranya video YouTube dengan penonton terbanyak dalam 24 jam, video musik di YouTube dengan penonton terbanyak dalam 24 jam, video musik K-Pop di YouTube dengan penonton terbanyak dalam 24 jam, penonton terbanyak untuk premiere video di YouTube, dan penonton terbanyak untuk premiere video musik di YouTube.

Selain kini lagu How You Like That sudah disaksikan lebih dari 312 juta kali di YouTube.

Kabarnya Agustus nanti BLACKPINK akan merilis single kedua mereka. Namun manajemen YG Entertainment belum memberitahukan kapan persisnya mereka akan mengeluarkan lagu baru buat Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa.

(aay/aay)