detikHot

kdrama

Podcast ngedrakor!: Teori Konspirasi yang Menghamili Song Ji Hyo di Was It Love

Rabu, 15 Jul 2020 19:30 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Wast It Love? Foto: Was It Love? (dok. Netflix)
Jakarta -

Episode 3 drama Korea Was It Love akan tayang malam ini Rabu (15/7/2020). Di dua episode pembuka, Was It Love telah meninggalkan tanda tanya besar di benak penonton soal siapa yang menghamili Noh Ae Jeong (Song Ji Hyo) di masa lalu.

Episode 1 dan episode 2 Was It Love fokus pada pengenalan karakter dan antar tokoh. Terutama soal Noh Ae Jeong yang menjadi orangtua tunggal sejak berusia 23 tahun dan harus putus kuliah karena merawat anaknya. Setelah kini anak perempuannya berusia 14 tahun, dia pun diberi sebuah cobaan hidup yang di luar dugaan.

Perusahaan film tempatnya bekerja terancam bangkrut. Bosnya kabur dengan menyisakan utang miliaran yang harus ditanggung Noh Ae Jeong sebagai penjamin. Di situlah dia bertemu dengan tiga pria dari masa lalunya dan satu pria ala mafia yang memaksanya buat menyelami kisah nostalgia.

Ketiga pria itu adalah Oh Dae Oh/Cheon Eok Man (diperankan oleh Son Ho Jun), Ryu Jin (diperankan oleh Song Jong Ho), Goo Pa Do (diperankan oleh Kim Min Joon, dan Oh Yeon Woo (diperankan oleh Koo Ja Sung).

Oh Dae Oh adalah mantan pacar Ae Jeong di masa kuliah yang masih baper karena merasa ditinggalkan oleh Ae Jeong. Kini dia jadi penulis paling mahal di Korea Selatan dan sedang diburu Ae Jeong untuk jadi penulis skenario buat film barunya demi bayar utang perusahaan.

Was It LveWas It Love Foto: istimewa

Ryu Jin adalah senior Ae Jeong (dan Oh Dae Oh) di kampus yang kini berprofesi sebagai aktor. Dia akan segera debut di Hollywood dan juga jadi incaran Ae Jeong untuk menjadi aktor utama dalam film yang akan diproduksinya.

Goo Pa Do adalah CEO dari perusahaan keuangan bernama Nine Capital, tempat bos Ae Jeong berutang dan meminjam uang. Kepada Goo Pa Do akhirnya Ae Jeong berjanji bakal membayar utang-utangnya setelah film yang diproduksinya sukses. Goo Pa Do memberikan syarat bahwa film itu harus ditulis naskahnya oleh Cheon Eok Man dan diperankan oleh Ryu Jin.

Pria keempat dalam kisah Was It Love adalah Oh Yeon Woo (diperankan oleh Koo Ja Sung). Seorang guru olahraga di SMP tempat anak Ae Jeong bersekolah. Yeon Woo senang sekali bisa bertemu lagi dengan Ae Jeong karena di masa-masa SMA-nya dulu, Ae Jeong selalu melindunginya dari gangguan teman-teman sekolah yang usil dan bully.

Pertemuan keempat pria tersebut dengan Ae Jeong penuh dengan komedi namun juga drama. Was It Love adalah komedi romantis yang harus banget kamu saksikan dan tunggu setiap episodenya karena ringan dan juga menghibur.

Kalau masih ragu buat nonton, kamu bisa mendengarkan ulasannya dulu di Podcast ngedrakor! yang sudah tayang di Spotify, Anchor, dan Google Podcast. Kamu bisa klik play di atas, detikers.


(ron/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com