3 Fakta Men of Plastic, Film tentang Industri Operasi Plastik Korea Selatan

ADVERTISEMENT

3 Fakta Men of Plastic, Film tentang Industri Operasi Plastik Korea Selatan

Diah Retno Andani - detikHot
Kamis, 08 Des 2022 13:03 WIB
Film Korea Men of Plastic (2022).
Foto: dok. Showbox
Jakarta -

Film Men of Plastic masuk ke dalam Box Office Korea Selatan. Dirilis pada 30 November 2022, film ini langsung mencetak pendapatan sebesar US$1,69 juta (Rp26 miliar) dalam tiga hari setelah perilisan. Dibintangi oleh Ma Dong Seok dan Jung Kyung Ho, film ini berfokus pada industri operasi plastik Korea Selatan yang berpusat di Apgujeong-dong.

Men of Plastic menawarkan humor yang akan membuat penonton tertawa. Meskipun mengangkat tema yang cukup serius tapi dalam film ini banyak menampilkan adegan komedi.

Simak beberapa fakta menarik film Men of Plastic di bawah ini:

1. Karakter utama diperankan Ma Dong Seok

Mengikuti kesuksesan film The Roundup, Ma Dong Seok kembali bergabung dalam film Men of Plastic. Dia memerankan karakter utama bernama Dae Guk yang lahir dan besar di Apgujeong-dong. Berada di wilayah Distrik Gangnam, tempat ini terkenal dengan lingkungan yang makmur serta terdapat banyak klinik bedah plastik dan perawatan kulit. Jadi tak mengerankan apabila Dae Guk tertarik untuk memulai usahanya sendiri pada bisnis operasi plastik.

Ma Dong Seok ini merupakan aktor yang telah memerankan berbagai drama dan film. Beberapa karyanya ada Along With the Gods, Ashfall, Train to Busan, The Flu, Team Bulldog, Bad Guys, dan lainnya. Pada tahun 2019, dia juga berhasil memulai debut Hollywood dengan bergabung bersama Marvel Cinematic Universe. Memerankan tokoh superhero kuat bernama Gilgamesh dalam film Eternals. Ini membuatnya juga beradu akting bersama aktor internasional lain seperti Angelina Jolie dan Salma Hayek.

Film Korea Men of Plastic (2022).Film Korea Men of Plastic (2022). Foto: dok. Showbox

2. Cerita tentang industri operasi plastik

Memiliki tema yang serius, Men of Plastic mengangkat permasalahan mengenai industri operasi plastik di Korea Selatan. Diketahui selama lebih dari dua dekade terakhir, wilayah Apgujeong-dong memang telah memantapkan dirinya sebagai pusat kecantikan Asia. Salah satunya dengan menghadirkan berbagai perawatan hampir disetiap blok lingkungan tersebut. Film ini akan dibungkus dengan alur komedi, menampilkan kisah dari sudut pandang orang-orang yang haus uang dan memelopori bisnis paling menguntungkan di masa kini.

Film ini mengambil latar waktu pada tahun 2007. Men of Plastic akan berfokus pada seorang pengusaha ambisus bernama Dae Guk (Ma Dong Seok). Dia memiliki ide yang mematikan dalam usahanya membuka klinik operasi plastik di Apgujeong-dong. Membangun klinik di gedung 15 lantai serta bermitra dengan ahli bedah plastik yang lisensi medisnya telah ditangguhkan yaitu Ji Woo (Jung Kyung Ho). Film ini akan membawa penonton melalui serangkaian kontroversi yang terus menghantui bisnis tersebut seperti penipuan, praktik ilegal, penggantian ahli bedah tanpa izin pasien, dan lainnya.

3. Banyak adegan komedi

Film Korea Men of Plastic (2022).Film Korea Men of Plastic (2022). Foto: dok. Showbox

Meskipun film ini mengangkat tema yang cukup serius, tapi akan banyak adegan komedi yang ditampilkan. Jung Kyung Ho yang perperan sebagai Ji Woo mengungkapkan betapa sulitnya untuk melakukan adegan komedi. Sebab ketika suatu hal dianggap sebagai komedi, maka setiap orang harus meganggapnya lucu bukan terbatas hanya pada orang-orang yang berada di lokasi. Melalui Men of Plastic, Jung Kyung Ho juga menyadari betapa sulitnya pekerjaan sebagai seorang komedian.

"Yang saya pelajari yaitu hal terpenting tentang komedi adalah kepercayaan diri. Anda harus percaya bahwa apa yang Anda katakan itu lucu dan Anda harus meyakinkan penonton untuk tertawa bersama Anda," katanya dalam sebuah wawancara, dikutip dari Korea JongAng Daily.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT