Podcast ngedrakor! detikcom

Pro-Kontra Ending Twenty-Five Twenty-One

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 06 Apr 2022 09:07 WIB
Drama Korea Twenty Five Twenty One
Foto: Dok. tvN
Jakarta -

Buat sebagian penonton, akhir cerita drama Korea Twenty-Five Twenty-One sangat realistis. Sebagian yang lain menyebut keputusan penulis skenario Kwon Do Eun dan sutradara Jung Ji Hyun buat dua karakter utamanya sangat terburu-buru.

Twenty-Five Twenty-One tamat di episode 16. Jika di episode-episode awal drama Korea ini kita disuguhkan banyak nostalgia, manisnya cinta pertama, dan problematika remaja terutama Na Hee Do (diperankan Kim Tae Ri), maka di episode terakhir semuanya seperti jungkir balik.

Episode 15 dan 16 drama Korea Twenty-Five Twenty-One diulas di Podcast ngedrakor! detikcom edisi terbaru. Bisa kamu dengarkan di bawah ini:

Memang sejak awal kita sudah diwanti-wanti bahwa akan ada "sesuatu yang besar" terjadi pada karakter-karakter di drama ini ketika mereka menginjak usia tertentu. Di episode 15 menampilkan sederet kejadian yang membawa kita ke akhir cerita di episode 16, namun juga meninggalkan banyak pertanyaan. Salah satunya adalah siapa sosok ayah Kim Min Chae sebenarnya.

Sejak Kim Min Chae muncul di episode 1, penonton sudah menebak-nebak siapa ayah anak Na Hee Do itu. Tentu saja semua orang berharap bahwa Back Yi Jin (diperankan Nam Joo Hyuk) akan berakhir jadi ayah si bocah. Di sepanjang season drama ini ada banyak hal yang disebut sebagai bukti bahwa Min Chae adalah anak Hee Do dan Yi Jin, namun di saat yang sama juga ada banyak kejanggalan yang membantah teori itu.

Tentu saja episode 16 juga mengisahkan akhir kisah dari karakter-karakter lainnya termasuk Yu Rim (diperankan Bona WJSN) dan Ji Woong (diperankan Choi Hyun Wook), serta Seung Wan (diperankan Lee Joo Myung) yang akhirnya dipertemukan dengan jodohnya. Berbeda dengan Hee Do dan Yi Jin, tiga karakter ini mendapat akhir yang cukup memuaskan.


Tapi pertanyaan paling besar yang belum terjawab adalah bagaimana kehidupan mereka di tahun 2022? Ketika Hee Do akhirnya berdamai dengan masa lalunya dengan Yi Jin, apa kabar tiga temannya itu? Apakah sejak pertemuan terakhir mereka di pemakaman, pertemanan ini sudah tidak lagi seerat dulu? Akankah kesibukan masing-masing membuat mereka jadi tak pernah lagi bisa kumpul bareng? Atau alasan kenapa Hee Do dewasa tidak pernah bertemu teman-teman lamanya adalah karena... mereka semua sudah meninggal dunia?

Kalau pertanyaan-pertanyaan ini mengganggu kepala kamu sejak akhir pekan lalu, mungkin emosi kamu bisa tersalurkan dengan mendengarkan episode terbaru Podcast ngedrakor! detikcom. Klik play di atas atau kamu bisa langsung dengarkan podcast ini di platform streaming pilihanmu.

(aay/mau)