6 Fakta Bossam: Steal The Fate, Drama Korea tentang Janda Era Joseon

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 02 Jun 2021 16:40 WIB
Bossam: Steal The Fate
(Foto: dok. MBN) Bossam: Steal The Fate jadi tontonan menarik buat para pecinta sageuk. Intip sederet fakta drama Korea soal janda di era Joseon ini.
Jakarta -

Drama Korea MBN, Bossam: Steal the Fate, cukup mencuri perhatian beberapa pekan terakhir. Terlihat dari perolehan rating-nya yang meningkat sejak awal-awal penayangan hingga episode ke-10.

Drama Korea sageuk ini menampilkan sederet bintang ternama. Juga cerita yang dihadirkan pun amat familier dengan pecinta drama Korea bergenre sageuk. Faktanya, drama ini merupakan drama sageuk satu-satunya yang tayang di Mei 2021.

Apa saja hal seru dari Bossam: Steal the Fate? Intip yuk sederet hal-hal menariknya:

1. Praktik Penculikan di Era Joseon

Ada hal unik lho dari drama Korea ini, terutama kata 'Bossam' yang digunakan dalam judulnya. Bossam merupakan istilah yang digunakan pada era Joseon yang mengisyaratkan seorang janda yang bakal diculik tengah malam, untuk dinikahi lagi oleh seorang pria lajang.

Di era Joseon, para janda memang tidak dapat menikah lagi dengan cara "normal". Sehingga keluarga terkadang mengatur untuk menghubungkan mereka dengan suami baru.

Di drama ini kamu akan melihat aksi seorang pria miskin, Ba Woo, yang tidak sengaja menculik Soo Kyung, putri kerajaan yang telah lama menjanda. Banyak perubahan yang terjadi dalam diri Soo Kyung sejak penculikan itu. Dia berubah menjadi sosok yang lebih kuat menerima setiap nasib buruk yang menimpanya.

2. Yuri SNSD dan Jung Il Woo disatukan

Drakor Terbaru Mei 2021, Bossam Steal the FatePoster Bossam: Steal the Fate Foto: dok MBN

Bossam: Steal The Fate menjadi proyek pertama yang mempertemukan aktor Jung Il Woo dan Yuri SNSD. Jung Il Woo didapuk untuk bermain sebagai Ba Woo, seorang pria misterius yang tidak sengaja menculik putri kerajaan. Semua itu dilakukan Ba Woo agar bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.

Sementara Soo Kyung, sosok putri kerjaaan yang telah lama menjad akan diperankan Yuri SNSD. Drama ini juga menjadi comeback kedua pemeran utamanya meski sebenarnya Jung Il Woo belum terlalu lama ini main di Sweet Munchies. Sementara Yuri SNSD kembali ke dunia drama televisi setelah 3 tahun.

3. Deretan Pemeran Pendukung

Selain Jung Il Woo dan Yuri SNSD, kamu juga akan menemukan wajah aktor dan aktris kawakan Korea yang sudah tak asing lagi. Di antaranya ada Shin Hyun Soo, Lee Jae Young, Kim Tae Woo yang awal tahun ini mencuri perhatian di Mr. Queen serta Song Seon Mi yang tahun lalu bermain sebagai ibu dari Seo Dal Mi di Start-Up.

Myun Se Bin, Lee Joon Hyuk, Shin Dong Mi, dan So Hee Jung juga ikut meramaikan kisah yang berlatar dinasti era Joseon ini.

4. Diproduksi 20 Episode

MBN mempercayakan Kwon Seok Jong untuk mengisi kursi sutradara buat drama 20 episode ini. Sebelum Bossam: Steal The Fate, Kwon Seok Jong pernah mengarahkan drama Korea Avengers Social Club. Sementara naskahnya ditulis oleh Kim Ji Soo yang sebelumnya mencuri perhatian lewat drama Birthcare Center. Di proyek Bossam: Steal The Fate, Kim Ji Soo dibantu oleh Park Cheol.

Bossam: Steal The FateBossam: Steal The Fate Foto: dok. MBN

5. Syuting Sempat Terhalang COVID-19

Seperti halnya beberapa judul drama Korea lain yang diproduksi di tengah pandemi, Bossam: Steal The Fate juga sempat terhalang COVID-19. Saat produksi dilakukan pada November 2020 lalu, proses syuting sempat terhenti karena banyak kasus positif di Korea Selatan. Alhasil staf dan para pemain harus melakukan karantina mandiri.

6. Drama Sageuk Pertama MBN

Bossam: Steal The Fate menjadi drama sageuk pertama yang diproduksi, dibuat, didistribusikan, dan ditayangkan oleh MBN. Sepanjang sejarah penayangan drama Korea di stasiun televisi ini, mereka selalu identik dengan kisah-kisah keluarga di masa kini.

(aay/aay)