5 Fakta Secret Royal Inspector and Jo Yi, Drama Baru Taecyeon-Kim Hye Yoon

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 21 Mei 2021 15:27 WIB
Tale of The Secret Royal Inspector and Jo Yi
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Kabar proyek drama terbaru datang dari salah satu pemeran drakor Vincenzo, Ok Taecyeon. Dia bersama aktris Kim Hye Yoon telah dikonfirmasi akan membintangi drama sejarah baru tvN berjudul Secret Royal Inspector and Jo Yi.

Rencananya, serial drama ini akan tayang pada paruh kedua 2021. FYI, awalnya serial drama tersebut bukan ditawarkan pada Taecyeon dan Hye Yoon, lo. Penasaran, kan? Berikut sederet fakta menarik tentang drama Secret Royal Inspector and Jo Yi.

Yuk, simak!

1. Awalnya ditawarkan kepada Jo Byeong Gyu dan Jung So Min

Pada awal 2021, serial drama Secret Royal Inspector and Jo Yi ditawarkan kepada Jo Byeong Gyu dan Jung So Min. Keduanya pun saat itu masih mempertimbangkan tawaran drama tersebut.

Namun, Jo Byeong Gyu tersandung kasus bullying yang mengakibatkan tawaran drama tersebut dipindahkan kepada Taecyeon. Tidak berselang lama, Kim Hye Yoon pun juga ditawarkan menjadi pemeran utama dalam drama sageuk tersebut. Akhirnya, pada 20 Mei, mereka dikonfirmasi membintangi Secret Royal Inspector and Jo Yi.

2. Kim Hye Yoon kembali menjadi pemeran utama

Secret Royal Inspector and Jo Yi menjadi pertanda kembalinya Kim Hye Yoon menjadi pemeran utama di drama Korea. Dia terakhir menjadi pemeran utaman dalam drakor Extraordinary You dengan berperan sebagai Eun Dan O.

Di drama tersebut, dia juga beradu akting bersama Ro Woon dan Lee Jae Wook.

3. Akting perdana Taecyeon di drama sejarah

Sejak berkarier pada 2010 hingga sekarang, Taecyeon biasanya bermain peran dengan genre horror dan alur cerita yang cukup rumit. Akan tetapi, kali ini member 2PM tersebut ingin mencoba tantangan baru dengan berakting dalam drama sejarah.

Akankah akting Taecyeon di drama sageuk perdananya ini akan sama sukses dengan perannya di Vincenzo?

4. Sinopsis Secret Royal Inspector and Jo Yi

Drama tersebut berkisah tentang seorang gourmet muda yang akhirnya menjadi inspektur rahasia kerajaan untuk mengungkap kasus korupsi. Dia bekerja sama dengan seorang wanita bercerai yang sedang mencari kebahagiaan.
Mereka menyusun rencana besar untuk mengungkapkan kebenaran.

5. Peran karakter utama

Taecyeon akan berperan sebagai Ra Yi Eon/Ryan, seorang pemuda Joseon yang hanya ingin membuka warung pangsit disebelah lahan dengan harga yang tinggi. Akan tetapi, dia memiliki otak yang cerdas sehingga Yi Eon menjadi penyidik rahasia kerajaan termuda yang raih peringkat pertama di ujian nasional.

Sedangkan Kim Hye Yoon berperan sebagai Kim Jo Yi, wanita dari abad ke-17 yang merupakan penganut konfusianisme konservatif. Dia adalah sosok wanita yang beranggapan bahwa perceraian bukanlah masalah besar. Jo Yi pun menjalani proses bercerai dengan suaminya dan mulai menjalani hidup baru.



Simak Video "Put Your Hands Up! 2PM Bakal Comeback 28 Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)