Penggemar Drama Saeguk Siap-siap! 6 Drakor Ini Tayang Pertengahan 2021

Geralda Talitha - detikHot
Jumat, 26 Mar 2021 12:21 WIB
Yeonmo
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Setelah awal tahun didominasi drama bergenre thriller, di pertengahan tahun kamu akan disuguhkan dengan sederet drama Saeguk, yang sampai saat ini masih menjadi tontonan favorit di kalangan pecinta drama Korea. Tentunya drama berlatar sejarah yang tahun ini, diisi dengan segudang kisah menarik yang patut ditunggu penayangannya.

Kira-kira drama sageuk apa saja yang akan tayang setelah River Where the Moon Rises? Berikut daftarnya:

1. Bossam: Steal the Fate

Bossam: Steal the FateBossam: Steal the Fate Foto: (dok. ist)

Buat kamu yang udah nggak sabar melihat aksi Yuri SNSD di layar kaca sepertinya akan kesampean, nih di bulan Mei. Lewat Bossam: Steal the Fate kamu akan melihat akting Yuri sebagai Soo Kyung yang dipasangkan dengan Jung Il Woo.

Bossam: Steal the Fate menyoroti kisah Ba Woo, seorang pria miskin yang melakukan hal ilegal untuk bertahan hidup. Salah satunya praktik penculikan janda untuk diberikan ke laki-laki yang akan menikahnya, praktik ini biasa disebut dengan Bossam. Sampai akhirnya ia tidak sengaja menculik putri kerajaan, Soo Kyung. Drama ini akan tayang 1 Mei mendatang.

2. Red Sky

Red SkyRed Sky Foto: (dok. ist)

Kim Yoo Jung juga bakalan comeback dengan Ahn Hyo Seop di drama Red Sky sebagai Hong Chun Gi, seorang pelukis di era Joseon yang jatuh cinta dengan Ha Ram, ahli astronomi dan geografi yang kelihatan penglihatannya karena kecelakaan.

Red Sky juga bakal diperankan aktor Gong Myung dan Kwak Si Yang. Rencananya Red Sky akan tayang 29 September.

3. Yeonmo

YeonmoYeonmo Foto: (dok. ist)

Setelah membintangi She Would Never Know, Ro Woon akan kembali menyapa kamu lewat drama Yeonmo dan menjadi lawan main Park Eun Bin. Yeonmo mengangkat kisah kehidupan Lee Hwi (Park Eun Bin) yang kehilangan kakak laki-lakinya yang seharusnya menjadi raja.

Ibu Lee Hwi pun mencoba menutupi kematian anaknya itu dengan membuat Lee Hwi layaknya seorang laki-laki agar bisa menjadi raja. Nantinya Lee Hwi akan terlibat kisah cinta dengan Jung Ji Woon (Ro Woon).

4. When The Flowers Bloom I Think of You

When The Flowers Bloom I Think of YouWhen The Flowers Bloom I Think of You Foto: (dok. ist)

Ada juga drama Yoo Seung Ho dan Hyeri yang direncanakan tayang pertengahan tahun ini. Kisahnya berawal dari seorang inspektur laki-laki di era Joseon, Nam Young, yang berkelana ke Hanyang untuk mendapatkan ketenaran dan mengembalika status keluarganya.

Di Hanyang, dia akan bertemu Kang Ro Seo, wanita cantik sekaligus pekerja keras yang melakukan berbagai pekerjaan untuk membayar utang dan biaya perawatan ibunya yang sedang sakit.

5. Tale of The Secret Royal Inspector and Jo Yi

Tale of The Secret Royal Inspector and Jo YiTale of The Secret Royal Inspector and Jo Yi Foto: (dok. ist)

Setelah Vincenzo, Ok Taecyeon juga akan kembali ke layar TV bersama Jung So Min di Tale of The Secret Royal inspector and Jo Yi. Taecyeon akan memerankan Ra Yi Eon, seorang inspektur kerajaan yang pekerjaannya adalah menyamar dan mengungkap korupsi. Dia nantinya akan bekerjasama dengan Kim Jo Yi (Jung So Min) untuk mengungkap sebuah rahasia besar. Drama ini dijadwalkan tayang di paruh kedua tahun ini.

6. The Golden Hairpin

The Golden HairpinThe Golden Hairpin Foto: (dok. ist)

The Golden Hairpin jadi satu-satunya drama saeguk adaptasi China yang dijadwalkan tayang tahun ini. Kisahnya berawal dari seorang gadis misterius yang dituduh pembunuh yang bertemu dengan pangeran kerajaan yang terkena kutukan misterius.

Beberapa hari lalu, drama ini sedang mengincar Park Hyung Sik sebagai pemeran utama. Jika dia menerimanya, The Golden Harpin akan menjadi comeback Park Hyung Sik setelah dia menyelesaikan wajib militernya Januari lalu.



Simak Video "Ada Kebakaran, Syuting Drama 'Yeonmo' Ro Woon SF9 Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)