Review

The New Mutants: Mutan-Mutan Remaja yang Meresahkan

Candra Aditya - detikHot
Jumat, 01 Jan 2021 17:44 WIB
Film The New Mutants
Foto: Istimewa
Jakarta -

Seorang gadis muda berteriak-teriak dan menyaksikan ayahnya sendiri ditangkap oleh sesuatu yang menyeramkan. Si ayah mencoba meyakinkan si anak bahwa dia bisa membunuh horor itu. Kalau dia kuat, dia bisa membunuh momok itu. Itu adalah pesan terakhir sang ayah sebelum ia ditangkap oleh sesuatu yang menyeramkan. Begitu gadis tersebut bangun, dia sudah berada di sebuah fasilitas misterius yang mengatakan bahwa dia harus ada disana supaya semuanya aman. Nama gadis itu adalah Dani (Blu Hunt).

Dani rupanya adalah seorang mutan remaja. Dan dia tidak sendiri. Di tempat tersebut ada empat mutan remaja lain. Ada Rahne Sinclair (Maisie Williams), seorang mutan yang bisa berubah menjadi serigala. Ada Illyana Rasputin atau Magik (Anya Taylor-Joy) yang bisa teleportasi dan bisa berubah menjadi ksatria dengan pedang sebagai tangannya. Ada Sam alias Cannonball (Charlie Heaton, diculik dari serial Stranger Things) yang mempunyai kemampuan untuk menggerakkan dirinya di udara. Dan terakhir ada Robby (Henry Zaga), seorang mutan yang bisa memanipulasi solar energy.

Kelima remaja mutan ini tentu saja tidak akur sama lain. Mereka muak berada di tempat tersebut. Lebih-lebih mereka tidak bisa keluar dari fasilitas tersebut. Satu-satunya orang dewasa yang mengawasi mereka adalah Dr. Cecilia Reyes (Alice Braga). Dia tidak hanya bertindak sebagai dokter tapi juga therapist bagi para bocah-bocah mutan ini.
Dari semua orang yang ada di tempat itu, Illyana adalah satu-satunya orang yang paling sebal dengan keberadaan Dani di fasilitas itu. Dia merasa bahwa semenjak ada Dani tempat tersebut menjadi lebih angker. Lama kelamaan teori Illyana ada benarnya. Satu per satu dari mereka mulai mendapatkan mimpi buruk yang mereka coba pendam. Bersama-sama akhirnya mereka mencoba melawan hantu dari masa lalu mereka.

Film The New MutantsFilm The New Mutants Foto: Istimewa

Sebagai film yang sudah diundur penayangannya lima kali (April 2018, Februari 2019, Agustus 2019, April 2020 sampai akhirnya Agustus 2020), ada banyak gosip yang mengelilingi The New Mutants. Rumor yang paling santer terdengar adalah reshoots. Menurut banyak info, saking jeleknya The New Mutants para eksekutif Fox ingin syuting ulang film ini. Dan karena film ini bujetnya murah (jauh lebih murah jika dibandingkan dengan film X-Men lainnya), syuting ulang film ini bukanlah masalah yang susah. Tapi rumor tersebut hanya bertahan di rumor. Dengan aktor-aktor yang masih muda, yang masih tumbuh, agak riskan memang melakukan reshoots. Apalagi ketika Fox akhirnya dibeli oleh Disney. Ide tersebut akhirnya hanya tinggal wacana.

Dengan berbagai rumor yang tidak sedap tersebut, The New Mutants sudah menjadi film yang dilematis duluan. Mau tidak mau ekspektasi saya terhadap film ini jadi berantakan. Tapi ketika akhirnya saya menonton filmnya, ia tidak seburuk yang saya bayangkan. Tapi tidak juga menjadikan The New Mutants menjadi film yang baik.

(Baca halaman berikutnya)

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sosok Wanita di Instagram Nicholas Saputra Bikin Netizen Cemburu"
[Gambas:Video 20detik]