Leslie Cheung Masih Jadi Pria Tertampan Hong Kong setelah 19 Tahun Meninggal

ADVERTISEMENT

Leslie Cheung Masih Jadi Pria Tertampan Hong Kong setelah 19 Tahun Meninggal

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Rabu, 30 Nov 2022 09:25 WIB
Leslie Cheung
Foto: YouTube ROCK RECORDS
Jakarta -

Leslie Cheung merupakan aktor yang meninggal dunia karena bunuh diri. Ia meninggal pada 1 April 2003 silam. Selain aktor, ia juga merupakan penyanyi dan musisi papan atas asal Hong Kong. Kini, 19 tahun sudah Leslie Cheung meninggal dunia.

Leslie Cheung meninggal dunia akibat percobaan bunuh diri yang dilakukannya dengan melompat dari lantai 24 Hotel Mandarin Oriental, Hong Kong. Enam hari setelah kejadian tersebut, ia disemayamkan di Rumah Duka Hongkong. Meski sosoknya sudah tiada, namun namanya selalu dikenang oleh para selebriti dan masyarakat di Hong Kong.

Kematian Leslie Cheung cukup mengejutkan dan meninggalkan duka mendalam bagi para sahabat. Rekan-rekan selebriti seperti Chow Yun Fat, Anita Yuen, Edison Chen, dan Tony Leung juga turut hadir ke pemakaman untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Leslie Cheung.

Namun, di antara sahabat-sahabat yang hadir di pemakaman Leslie Cheung, sosok Andy Lau yang dikenal sangat dekat dengan Leslie Cheung justru tidak hadir di hari itu. Padahal, Andy Lau mengungkapkan bahwa ia menjadi satu-satunya orang terakhir yang ditelfon Leslie sebelum melakukan percobaan bunuh diri.

Andy Lau mengaku bahwa ia sedang ada syuting dan tidak mengetahui informasi ketika teman baiknya itu dinyatakan meninggal dunia. Setelah bertahun-tahun, akhirnya terungkap mengapa Andy Lau tidak menghadiri pemakaman Leslie Cheung. Hal tersebut dikarenakan Andy Lau saat itu tidak bisa menerima kabar kematian Leslie Cheung yang merupakan teman baiknya, dan ia tidak menghadiri pemakaman karena ia ingin Leslie Cheung tetap hidup di dalam hatinya untuk selamanya.

Leslie Cheung adalah sosok yang cukup berpengaruh di Hong Kong. Setelah kematiannya, Canto-Pop dan sinema Hong Kong mengalami penurunan drastis. Mendiang Leslie Cheung juga disebut sebagai ikon atau pelopor LGBT di Hong Kong. Ketika masih hidup, ia menjalin kasih dengan Daffy Tong yang merupakan sesama jenis.

Bertahun-tahun setelah kepergian Leslie Cheung, Daffy Tong masih terus memberikan penghormatan terakhir untuk pria yang menjadi cinta dalam hidupnya itu melalui media sosial. Hingga kini, Daffy Tong masih sering membagikan foto-foto kisah cinta epik mereka di akun Instagram miliknya.

Sebuah forum online terbesar di Hong Kong beberapa waktu lalu terdapat sebuah unggahan pemilihan 8 penyanyi pria lokal Hong Kong yang paling tampan. Hasil dari pemilihan tersebut, Leslie Cheung terpilih menjadi penyanyi paling tampan di Hong Kong oleh netizen tahun 2022. Meskipun telah meninggal selama 19 tahun, tetapi di hati masyarakat Hong Kong ia tetap menjadi penyanyi Hong Kong yang paling tampan dan paling digemari.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT