Bukan Andy Lau atau Ekin Cheng, Ini Aktor Mandarin Paling Hot

ADVERTISEMENT

Bukan Andy Lau atau Ekin Cheng, Ini Aktor Mandarin Paling Hot

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 18 Nov 2022 15:26 WIB
Roy Cheung
Roy Cheung kala menjalani sesi pemotretan untuk film Young and Dangerous 3. Dok. Ist
Jakarta -

Belum lama ini muncul daftar nama aktor mandarin di era 80 hingga 90-an, yang dijuluki sebagai 'Iblis Seksi' karena kharismanya yang tak lekang dimakan waktu dan tetap menawan meski sudah memasuki usia di atas 50 tahun.

Di antara mereka ada sang Heavenly King seperti Andy Lau, Leon Lai hingga Ekin Cheng. Namun yang paling banyak dipilih oleh para netizen justru Roy Cheung.

Aktor berusia 59 tahun itu terkenal dengan peran-perannya sebagai tokoh antagonis mulai dari bos gangster hingga Triad di berbagai film. Meski tak muda lagi nampaknya aura bad boys yang dimiliki sang aktor tak luntur dan tetap menarik para netizen.

Padahal hampir satu dekade lebih Roy memutuskan untuk rehat dari dunia hiburan. Ia tampak lebih menikmati hidupnya yang jauh dari hingar-bingar kamera atau komentar publik. Jarang sekali ia tampil di acara-acara, namun saat ia hadir sang aktor langsung menjadi sorotan.

Penampilannya kini berubah dengan rambut yang memutih namun tubuhnya tetap bugar dan berotot. Hal ini yang membuat netizen makin jatuh hati padanya dan menjulukinya makin tua makin memesona.

Penampilan terkini Roy Cheung.Penampilan terkini Roy Cheung. Foto: Dok. Ist

Dalam wawancaranya beberapa tahun lalu, Roy Cheung sempat membagikan kisah unik yang dialaminya kala syuting Young and Dangerous 3 di mana ia berperan sebagai Crow, antagonis utama di film itu. Dalam sebuah adegan ia harus melakukan adegan perkelahian di kuil hingga membuat altar berantakan dan sebuah patung hancur berkeping-keping.

Jika di dalam film Crow sama sekali tak takut atau pun merasa bersalah dengan tindakannya itu, maka di dalam hati Roy justru khawatir. Ia takut sekali jika tindakannya itu akan berdampak buruk pada hidupnya dan benar saja, setelah kejadian itu ia pun selalu mimpi buruk.

Hal ini berdampak pada psikologisnya hingga membuatnya berniat untuk mundur dari proyek film tersebut namun ditolak. Akhirnya ia menghabiskan 10 ribu dollar Hong Kong untuk membuat ulang patung dewa yang dihancurkannya dan menebus kesalahannya dengan menjadi vegetarian selama tiga bulan.



Simak Video "Rahasia Cantik dan Awet Muda Sarah Azhari"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT