Sebelum Bunuh Diri, Leslie Cheung Hubungi Andy Lau

ADVERTISEMENT

Sebelum Bunuh Diri, Leslie Cheung Hubungi Andy Lau

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Kamis, 19 Mei 2022 07:05 WIB
Leslie Cheung
Penampilan jadul Leslie Cheung. Dok. Instagram
Jakarta -

Sudah 19 tahun lamanya Leslie Cheung meninggal dunia. Meski sudah tak lagi ada, sosoknya selalu dikenang di antara para selebriti dan masyarakat Hong Kong.

Pasalnya kepergian sosok Leslie Cheung sebagai aktor, penyanyi dan musisi papan atas Hong Kong sangat membuat publik berduka. Rupanya, sebelum kabar kematiannya, Leslie Cheung sempat menghubungi sahabatnya, Andy Lau.

Pada tanggal 1 April 2003 silam, Leslie Cheung dikabarkan telah melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat dari lantai 24 Hotel Mandarin Oriental, Hong Kong. Enam hari kemudian, ia pun disemayamkan di Rumah Duka Hong Kong.

Bahkan, para rekan selebritinya, seperti Chow Yun Fat, Anita Yuen, Edison Chen, dan Tony Leung menyempatkan waktu untuk hadir dalam memberikan penghormatan terakhir mereka kepada mendiang Leslie Cheung.

Sedangkan sang diva, Anita Mui yang saat itu sudah terdiagnosis kanker merasa sangat patah hati atas kabar kepergian temannya dan tidak bisa berhenti menangis untuk hadir dalam acara pemakaman Leslie Cheung.

Namun, yang membuat banyak orang terkejut ialah sosok Andy Lau yang dikenal sangat dekat dengan Leslie Cheung, justru tidak hadir pada hari itu.

Leslie Cheung dan Andy Lau.Leslie Cheung dan Andy Lau. Foto: Dok. Instagram

Padahal sebelumnya, ia pernah mengungkapkan bahwa ia menjadi satu-satunya orang terakhir yang ditelpon Leslie sebelum melakukan percobaan bunuh diri.

"Panggilan telepon terakhir yang ia buat ketika dirinya masih hidup adalah untuk saya. Dan saya sangat menyesal tidak bisa menerima panggilannya itu," ungkap Andy Lau dikutip dari 8 Days.

Andy Lau mengaku ia sedang menjalankan syuting dan tidak mengetahui informasi tersebut ketika Leslie Cheung dinyatakan meninggal dunia. Mendengar pernyataan Andy, para penggemar Leslie pun merasa kesal.

Bertahun-tahun kemudian, akhirnya Andy mengungkapkan alasan atas ketidakhadirannya di pemakaman Leslie.

Menurut Andy, sosok Leslie bisa dikatakan lebih dari sekedar teman baik. Ia juga merupakan mentor bagi Andy.

"Ketika sampai pada kabar mengenai kematiannya yang terdengar tiba-tiba, rasanya saya tidak bisa menerima itu untuk sementara waktu. Saya tidak menghadiri pemakamannya karena saya ingin ia tetap hidup di dalam hati saya selamanya," jelas Andy.



Simak Video "NIKI Ungkap Bahagianya Bisa Tampil di Jakarta Berkat HITC 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT