Linda Chung Mengaku Pernah Dibully di Lokasi Syuting

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 18 Mei 2022 07:35 WIB
Linda Chung
Unggahan Linda Chung di media sosial. Dok. Instagram
Jakarta -

Aktris asal Hong Kong, Linda Chung membuat publik terkejut dengan pernyataan soal mendapatkan bully di tempat kerjanya. Hal ini diungkapkannya dalam salah satu video terbarunya di kanal YouTube-nya.

Aktris TVB ini baru-baru ini menceritakan bagaimana pengalaman buruknya ketika bekerja di lokasi syuting melalui video terbaru yang diterbitkan dalam akun YouTube-nya.

"Aku telah bertemu beberapa orang, yang membuat ku merasa tidak nyaman dan kehilangan kepercayaan diriku," ungkap Linda Chung dalam memulai ceritanya yang dikutip dari 8 Days.

Ia menceritakan bagaimana ia menghadapi bullying ketika ia masih muda di tempat kerjanya itu. Wanita berusia 38 tahun itu juga mengaku tidak tahu harus bagaimana harusnya dirinya saat itu menghadapi situasi tersebut.

"Aku sempat memikirkan cara untuk memecahkan masalah itu, untuk melakukan sebuah aksi dan berani melawan mereka, agar orang-orang tidak dapat terus menyakiti perasaanku," ungkapnya.

Tetapi, pada akhirnya Linda Chung menyadari bahwa cara terbaik untuk menangani para pengganggu itu adalah dengan tidak melakukan apa-apa.

"Ketika kalian bertemu dengan seseorang yang tidak menyukai keberadaan kalian, itu seharusnya menjadi masalah bagi diri mereka sendiri. Jangan jadikan hal itu menjadi masalah kalian, karena sebenarnya itu hanyalah masalah diri mereka sendiri," katanya.

Linda juga menjelaskan sebenarnya jika kita ikut merasa bahwa hal itu menjadi masalah kita, sama saja dengan kita menyiksa diri sendiri. Bagi Linda, seseorang akan merasa terbully jika kita menanggapi omongan orang lain dan bereaksi sebagai korban.

Hal itu tentu akan memperburuk suasana. Cara terbaik menghadapi situasi tersebut ialah mengabaikan para pengganggu.

"Jika kita mengabaikannya, mereka pasti akan berpikir, 'Tidak ada gunanya untuk melakukan hal itu lagi,'" tambah wanita yang baru-baru ini memberikan kabar yang membahagiakan terkait kehamilan anak ketiganya kepada publik.



Simak Video "Viral Aksi Kekerasan Terhadap Remaja di Bogor, Polisi Turun Tangan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)