Punya Ayah Tiri Raja, Kenapa Anak Permaisuri Camilla Tak Dapat Gelar?

ADVERTISEMENT

Punya Ayah Tiri Raja, Kenapa Anak Permaisuri Camilla Tak Dapat Gelar?

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 10 Nov 2022 09:46 WIB
The Prince of Wales and his new bride Camilla, Duchess of Cornwall, with their children (L-R) Prince Harry, Prince William, Laura Parker Bowles and Tom Parker Bowles, in the White Drawing Room at Windsor Castle Saturday April 9 2005, after their wedding c
Camilla dengan kedua anaknya, Tom dan Laura. Foto: Getty Images
Jakarta -

Sebelum resmi menikah dengan Raja Charles, Camilla sudah pernah menikah dengan Andrew Parker Bowles sebelum bercerai pada 1994. Keduanya dikaruniai dua orang anak.

Anak sulung Camilla bernama Tom Parker Bowles, seorang kritikus restoran. Ia banyak menulis buku memasak dan merupakan juri dari sebuah reality show memasak di Inggris.

Sang bungsu, Laura Lopes, menjalani kehidupan yang lebih tertutup dari kakaknya. Ia pendiri Eleven, salah satu galeri seni di London.

Punya ayah tiri seorang raja Inggris tak lantas membuat Tom dan Laura menjadi bagian dari keluarga kerajaan Inggris. Dikutip dari Page Six, gelar Camilla bergantung pada Raja Charles, sehingga gelar tersebut tidak bisa diturunkan kepada anak-anak kandungnya.

Tom dan Laura bisa saja dinominasikan untuk mendapatkan gelar. Namun, keputusan tersebut ada di tangan sang raja dan juga keduanya.

Hal ini juga membuat Tom dan Laura tidak diperlakukan selayaknya keluarga kerajaan. Mereka tidak mendapatkan pengamanan apa pun dan diperlakukan seperti rakyat biasa.

Saat diwawancara oleh Good Morning Britain, Tom Parker Bowles juga mengungkap posisinya yang sama sekali tidak terlibat dengan keluarga kerajaan Inggris. Ia menegaskan hanya sang ibu yang menjadi bagian dari kerajaan.

"Sejujurnya kami tidak berada dalam bagian keluarga kerajaan," ungkap Tom Parker Bowles.

"Ibuku yang menikah dengan anggota kerajaan. Dia yang menjadi bagian dari kerajaan. Kami, anak-anaknya, hanya orang biasa. Kami hanya berada di pinggiran," pungkasnya.

Setelah Raja Charles III naik takhta, Camilla kini mendapatkan gelar permaisuri atau Queen Consort. Keduanya menikah pada 2005, 8 tahun setelah Putri Diana meninggal dunia karena terlibat kecelakaan maut di Prancis.



Simak Video "Permaisuri Camilla Akan Dimahkotai di Penobatan Raja Charles III"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT