Syuting Film Horor di Tengah Hutan, Titi Kamal Bawa Rice Cooker

ADVERTISEMENT

Syuting Film Horor di Tengah Hutan, Titi Kamal Bawa Rice Cooker

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 20 Sep 2022 12:00 WIB
Titi Kamal dan Christian Sugiono liburan di Maldives.
Foto: Instagram/@titikamal
Jakarta -

Artis Titi Kamal membagikan kisahnya saat menjalani proses syuting film Jailangkung Sandekala. Mengambil lokasi syuting di tengah hutan rimba di daerah Yogyakarta, Titi Kamal mengaku menyiapkan segala sesuatunya sampai membawa penanak nasi sendiri.

"Aku bawa rice cooker, alat mandi sendiri, well prepare," kata Titi Kamal di Gala Premiere Jailangkung Sandekala di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (19/9/2022) malam.

Nggak ribet ya bawa penanak nasi sendiri ke tengah hutan?

"Alhamdulillah sih agak ribet dan medannya agak susah. Kadang kita batal syuting karena hujan seharian, tapi semuanya lancar sih. Sebulan kalau nggak salah dan di Jogja itu 2 atau 3 minggu ya kalau nggak salah. Ya Alhamdulillah ya kalau anak nggak ikut," jelasnya lagi.

Titi Kamal menceritakan soal tantangan dalam menjalankan syuting tersebut.

"Lumayan berat, adegan lari-lari di hutan, lagi hamil gede, jadi harus pelan-pelan. Apalagi dengan kondisi hutan yang banyak ranting-ranting sama hujan licin becek dan jangan sampai berlebihan. Jadi harus aku pikirin banget, senatural mungkin," paparnya.

Lantas ada nggak sih pengalaman mistis selama menjalani syuting?

"Sempat ke capture di HP aku saat aku lagi stories terus ada suara kaya nenek-nenek. Aku kebanyakan nggak ngeliat langsung, tapi kebanyakan dari media. Di HP juga dulu waktu syuting atau apa gitu di HP semua. Jadi mulai suara, penampakan, semuanya di HP," ungkap Titi Kamal.

"Sudah gitu kayak cerita-cerita yang paling lucu ada pemain kita, Julio, nggak percaya sama hal-hal kayak gitu. Tapi nggak sampai 5 menit ada yang kesurupan dia syok, jadi memang banyak sih sama kru-kru segala macem ngeliat penampakan-penampakan. Tapi ya itu tadi karena syutingnya fun, seru, kita bawa happy aja," bebernya.

Titi Kamal mengakui juga sempat parno dengan toilet di lokasi syuting. Bahkan hal itu sampai terbawa ke rumah, lantaran Titi Kamal takut ada hantu yang mengikutinya.

"Yang horor itu di toilet. Itu kan banyak bilik-bilik itu, di SMP, di SMA juga seram. Jadi kita kalau ke toilet harus bareng bareng. Iya lumayan jadi nggak berani sendirian. Sempat gitu, apalagi kalau ke lokasi syuting pulang ke hotel itu nggak berani sendirian, ditemani mba atau lampunya nggak dimatiin. Serem takut ada yang ngikutin," paparnya.

Titi Kamal pernah nggak sih ketemu dengan Jailangkung?

"Waktu Jailangkung aku nonton sama teman-teman yang main. Karena aku nggak berani, aku takut nanti nggak balik. Karena kadang-kadang dan memang benar, waktu itu teman yang main pas disuruh balik tidak gitu lo, nggak mau, jadi dia buang koinnya ke got. Memang seram, jadi ada yang main pakai jangka ada yang main pakai koin, itu aku lihat dari jauh aja tapi memang di kelas yang sama," pungkasnya.



Simak Video "Titi Kamal Alami Kejadian Aneh Saat Syukuran Film 'Jailangkung Sandekala'"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT