ADVERTISEMENT

Marshanda Ungkap Reaksi Sheila Salsabila soal Tagihan RS Jiwa Rp 300 Juta

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 09 Agu 2022 12:50 WIB
Marshanda
Marshanda ungkap reaksi Sheila saat dirinya bicara soal tagihan rumah sakit jiwa. Foto: Instagram @marshanda99
Jakarta -

Marshanda mengaku harus mencicil tagihan rumah sakit jiwa di Amerika sebesar Rp 300 juta. Sebelumnya Marshanda dipaksa masuk rumah sakit jiwa usai temannya, Sheila Salsabilla melapor ke 911.

Padahal saat itu Marshanda mengaku sedang healing di pantai dan meninggalkan ponselnya Air BNB. Lantaran Sheila dan David yang mengalami panic attack keduanya melaporkan Marshanda hilang ke 911.

Marshanda dipaksa masuk rumah sakit jiwa, juga harus menanggung biaya rumah sakit itu sendiri. Dia menceritakan bagaimana saat dirinya menghubungi Sheila dan David untuk bertanya soal biaya rumah sakit.

"Udah gitu pas aku berhasil menelpon S dan D nih dikasih bill yang harganya US$ 20.000 awalnya masih US$ 18.000 malah nambah hari jadi US$ 24.000, sekitar Rp 300 juta. Itu telepon S dan D aku tanya ke S, 'Yang laporin aku ke 911 kalian bukan?' 'Iya, iya, itu kita.' Ya sudah kalian lihat apa yang kalian perbuat aku sekarang ada di mental health hospital dan aku harus bayar US$ 24.000," cerita Marshanda di studio FYP Trans 7 pada Selasa (9/8/2022).

"Aku nggak mau tanggung jawab soal ini. Aku nggak mau bertanggung jawab. Ini bukan perbuatan aku. I was fine, aku tuh baik-baik saja. Ini semua perbuatan kalian'. 'Ya nggak bisa dong. Nggak bisa kita dong. Mereka nggak berhak nangkep naro kamu di situ mereka. Kok kamu jadi dibawa ke mental health hospital?'" beber Marshanda menirukan perdebatannya dengan Sheila.

Marshanda mengaku tak bisa apa-apa. Dia hanya bisa menangis menerima kenyataan orang yang melaporkan kehilangannya tak mau bertanggung jawab membantu pembayaran rumah sakitnya.

"Wah aku benar-benar marah banget, sampai gemetaran, nggak bisa ngapa-ngapain. Kayak aku ke kamar doang, duduk, diam, sampai marah ku habis. Aku nangis saja," kata Marshanda.

Akhirnya Marshanda mengaku tak sanggup membayar. Sehingga dia harus mencicil tagihan itu sampai sekarang.

"Ya gimana harus nyicil, ya gimana dong. Minta tanggung jawab ke orang yang ini penyebabnya lo, mereka jawabanya gini, 'Cha kita tuh nolongin lo. Lo bilang lo pengin kolab sama Sheila untuk ngomongin soal healing,'" cerita Marshanda.

"Terus kita ngomongin kenyataan, fakta yang semuanya kita bilang. Mereka tuh merasa yang mereka lakukan benar. Sudah susah, (dipikiran) di sisi mereka, akibat perbuatan mereka, mereka nggak sadar itu tuh ada ikatan ada hubungannya dengan perbuatan mereka," bebernya.

Sementara itu berbicara bagaimana persahabatannya dengan Sheila Salsabila dan David Marshanda mengaku sudah tak berteman lagi. Marshanda mengaku kesal dengan ulah Sheila dan David hingga dirinya harus masuk rumah sakit jiwa di LA dan mendapatkan perlakuan tak enak.

"Awalnya aku sebel banget, ada awal, tengah, ada kadang sebel, kadang nggak. Kalau aku sekarang lagi sedang tidak berteman sama mereka. Sampai aku tuh bilang sudah deh. Luka aku banyak banget," tegas Marshanda.



Simak Video "Cerita Marshanda Tiba-tiba Dibawa ke RSJ Usai Dikabarkan Hilang"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT