ADVERTISEMENT

Cerita Unik Cici Tegal: Berawal Ngoceh di Kantor, Kini Jadi Pelawak Senior

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 06 Jul 2022 09:37 WIB
Jaksa KPK meminta keterangan dua orang saksi dari kalangan artis untuk persidangan terdakwa Siti Fadilah Supari, Berikut foto-fotonya.
Cici Tegal. Foto: Hasan Al Habshy
Jakarta -

Pelawak senior Cici Tegal memiliki cerita untuk pada saat sebelum masuk dunia hiburan untuk menjadi komedian. Pada awalnya ia adalah seroang pegawai kantoran di salah satu perusaan asuransi. Lelah dengan pekerjaan sehari-hari, ia terkadang mengoceh sendiri karena pekerjaan tersebut.

"Aku saat itu masih di asuransi minyak, aku stres banget di situ jadi sekalinya ada klaim itu jutaan US dollar dan ngitungnya susah. Kerjaannya tuh setiap hari banyak dan aku suka ngoceh, ternyata itu lucu," kata Cici Tegal saat menjadi bintang tamu di Rumpi no Secret, Selasa (5/7/2022).

Ternyata, tingkahnya tersebut diperhatikan oleh salah satu karyawan baru yang merupakan teman dari Miing Bagito.

"Lalu ada sektertaris baru dan dia sering ngamatin aku, akhirnya aku dikenalin sama Miing Bagito itu karena dia temenan," tutur Cici Tegal.

"Kebetulan dia (Miing Bagito) juga lagi cari talent cewek karena habis dapet kontrak dari salah satu televisi swasta," sambungnya.

Pada awalnya, ia merasa tak percaya diri saat diajak untuk melawak di acara televisi. Namun setelah latihan dan merasa cocok, pemilik nama asli Sri Wahyuningsih ini merasa nyaman dengan pekerjaan barunya.

"Aku nggak pede saat itu karena udah tua dan udah punya jabatan juga saat itu, bos juga nanti gimana liatnya," terang Cici Tegal.

"Akhirnya ketemu dan kenalan dulu, nyoba latihan, tektoknya cocok, ngobrolnya cocok, coba dulu syuting sekali dan ternyata enak gitu ya, fun dan menikmati karena bercandaan aja," imbuhnya.

Tak disangka, penghasilan di stasiun televisi jauh lebih menggiurkan ketimbang gaji Cici Tegal saat bekerja di perusahaan sebelumnya. Bahkan, ia mengaku sempat berbohong untuk syuting dan bolos dari pekerjaannya.

"Yang enak tuh honornya ya, kok lebih gede dari gaji sebelumnya. Akhirnya enjoy aja, aku syuting pada saat libur. Liburnya dah habis aku ambil cuti, cutinya dah habis aku bohong," ujar Cici Tegal.

Tak ingin berbohong lebih jauh dan wajahnya yang memang selalu muncul di layar kaca, pada akhirnya Cici Tegal memutuskan mundur dari pekerjaan sebelumnya dan fokus ke dunia hiburan.

"Sudah berapa lama nggak enak, aku bolos tapi malah muncul di TV, akhirnya memyerah," pungkasnya.



Simak Video "Diteror Netizen, Vidi Aldiano Akhirnya Ketemu Henry Lau"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT