4 Penegasan Iko Uwais Usai Dituduh Keroyok Rudi

ADVERTISEMENT

4 Penegasan Iko Uwais Usai Dituduh Keroyok Rudi

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 15 Jun 2022 15:04 WIB
Iko Uwais sixpack
Penegasan-penegasan Iko Uwais soal tuduhan pengeroyokan hingga dilaporkan ke polisi. Foto: instagram
Jakarta -

Iko Uwais dilaporkan ke polisi oleh pria bernama Rudi yang merupakan tetangganya sendiri dengan tuduhan pengeroyokan. Iko Uwais sudah memberikan klarifikasi dan mengambil langkah laporkan balik Rudi.

Percekcokan bermula karena Iko Uwais merasa kinerja Rudi sebagai desainer interior rumahnya tak sesuai. Pembayaran dilakukan sesuai kesepakatan, tapi menurut Iko Uwais hasil kerjanya tidak ada.

Iko Uwais yang merasa sulit menemui Rudi, mendatangi rumah sang desainer. Saat itu Iko Uwais mengklaim istri Rudi memprovokasi dengan ancaman dan makian sambil merekam. Selain itu, penyerangan dikatakan Iko Uwais juga lebih dulu dilakukan oleh Rudi dengan menendang dan berusaha membantu suami Audy Item itu.

Berikut 4 penegasan langsung Iko Uwais:

1. Pembelaan Diri

Iko Uwais menegaskan adanya perlawan dari dirinya kepada Rudi, murni untuk melindungi diri. Iko Uwais dilaporkan ke Polres Bekasi Kota dengan tuduhan pengeroyokan.

"Respons saya terhadap tindakan yang dilakukan saudara Rudi murni merupakan pembelaan diri dan perlindungan kepada anggota keluarga saya," imbuh Iko Uwais.

Pada saat jumpa pers dijelaskan, Rudi lebih dulu menyerang dirinya. Selain itu, kakak Iko yang berinisial F juga hampir dipukul kepalanya, tapi terhalangi karena Iko Uwais memberi perlawanan.

2. Saya Sesungguhnya Adalah Korban

Iko Uwais sudah melaporkan balik Rudi ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik dan penganiayaan. Iko merasa justru dia dan kakaknya adalah korban.

"Saya merasa prihatin atas kejadian yang tentunya sangat tidak kita semua inginkan. Bahwa sesungguhnya saya adalah korban dari tindakan yang tidak benar yang dilakukan oleh saudara Rudi," kata Iko Uwais.

"Pada awalnya saya melakukan kerjasama dengan saudara Rudi dan saya sudah melakukan pembayaran sesuai dengan termin. Namun ternyata kurang ditanggapi ketika saya menanyakan progres pekerjaannya sesuai dengan perjanjian. Saya berusaha ingin bertemu untuk membicarakannya secara baik-baik, namun saudara Rudi tampaknya selalu berusaha menghindar," jelasnya.

Di halaman selanjutnya, penegasan Iko Uwais lainnya.

3. Rudi Lebih Dulu Menyerang

Iko Uwais kembali menegaskan, Rudi lebih dulu menyerang dirinya. Kakak Iko, F, justru datang untuk melerai.

"Ketika akhirnya kita bisa bertemu, respons kurang baik rupanya ditunjukkan oleh saudara Rudi yang kemudian memicu sedikit ketegangan, berlanjut dengan penyerangan secara fisik kepada saya," aku Iko Uwais.

Rudi disebut Iko Uwais berusaha memukul bagian kepala F. Tak tinggal diam, suami Audy Item itu memberikan perlawanan.

"Ketika dilihat semakin memanas, kakak saya muncul ingin melerai namun justru disambut dengan tindak kekerasan fisik oleh saudara Rudi kepada kakak saya juga. Nah, disitulah saya terpaksa melakukan sikap membela diri terutama untuk melindungi kakak saya," tegas Iko Uwais.

4. Saya Cinta Damai

Iko Uwais mengaku sebagai orang yang cinta damai. Dia berharap tak ada lagi kejadian serupa yang menimpa orang-orang terdekatnya.

"Saya orangnya cinta damai dan berharap semoga ke depannya tidak terjadi hal-hal seperti ini, baik kepada saya, keluarga, bahkan teman-teman media tercinta di mana pun berada. Tentunya kita semua ingin hidup dalam suasana kedamaian dan saling menyayangi. Kita bisa bekerja lebih nyaman dan lebih giat untuk kehidupan yang lebih baik," kata Iko Uwais.



Simak Video "Heboh Iko Uwais Dipolisikan atas Dugaan Pemukulan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT