Iko Uwais Klaim Cuma Bela Diri - Lindungi Keluarga

ADVERTISEMENT

Iko Uwais Klaim Cuma Bela Diri - Lindungi Keluarga

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 14 Jun 2022 18:33 WIB
Iko Uwais
Iko Uwais (Foto: Gusmun/detikHOT)
Jakarta -

Iko Uwais kembali bersuara mengenai kasus dugaan penganiayaan yang melibatkannya. Ia menyebut tindakan kekerasan yang berujung pelaporan itu adalah bentuk perlindungan diri.

Dalam siaran pers yang diterima detikcom, Selasa (14/6/2022), Iko Uwais mengatakan tindakan itu adalah respon dirinya terhadap sebuah ancaman.

"Respon saya terhadap tindakan yang dilakukan saudara Rudi murni merupakan pembelaan diri dan perlindungan kepada anggota keluarga saya," ungkap Iko Uwais.

Masih dari siaran pers tersebut, suami Audy Item itu juga menjelaskan awal mula masalahnya dengan Rudi. Ia menyebut ada kewajiban yang tidak dijalankan Rudi sebelum peristiwa tersebut terjadi.

Namun ketika Iko Uwais meminta haknya, Rudi dituding melakukan penyerangan.

"Pada awalnya saya melakukan kerjasama dengan saudara Rudi dan saya sudah melakukan pembayaran sesuai dengan termin. Namun ternyata kurang ditanggapi ketika saya menanyakan progres pekerjaannya sesuai dengan perjanjian," papar Iko Uwais.

"Saya berusaha ingin bertemu untuk membicarakannya secara baik-baik, namun saudara Rudi tampaknya selalu berusaha menghindar. Ketika akhirnya kita bisa bertemu, respons kurang baik rupanya ditunjukkan oleh saudara Rudi yang kemudian memicu sedikit ketegangan, berlanjut dengan penyerangan secara fisik kepada saya," lanjutnya.

Atas hal ini, Iko Uwais merasa difitnah. Ia kemudian melaporkan balik Rudi ke Polda Metro Jaya dengan sejumlah bukti, termasuk hasil visum dugaan penganiayaan.

Seharusnya, pagi tadi, Iko Uwais menjalani pemeriksaan sebagai terlapor atas laporan Rudi di Polres Metro Bekasi Kota. Namun ia meminta pemeriksaan ditunda karena alasan kesehatan.



Simak Video "Iko Uwais Minta Penundaan Pemeriksaan"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT