Dituding Lakukan Pemukulan, Iko Uwais: Saya Cinta Damai!

ADVERTISEMENT

Dituding Lakukan Pemukulan, Iko Uwais: Saya Cinta Damai!

prih prawesti febriani - detikHot
Rabu, 15 Jun 2022 12:40 WIB
Iko Uwais, manajer dan tim kuasa hukum.
Iko Uwais saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan. Foto: Ahsan/detikcom
Jakarta -

Iko Uwais sampai saat ini masih menjadi perbincangan lantaran kasus dugaan pengeroyokan. Iko Uwais sendiri diketahui sudah melakukan lapor balik atas tindakan Rudi yang diketahui sebagai desainer interior.

Mengenai pemukulan yang terjadi, pihak pengacara Iko Uwais sebelumnya sudah memberi tahu jika Rudi mencoba memutar balikan fakta. Sebelumnya, Rudi lah yang hendak melakukan pemukulan terhadap kakak Iko Uwais. Dengan terpaksa Iko Uwais mencegah dan membela kakaknya supaya tidak terluka.

"Respons saya terhadap tindakan yang dilakukan saudara Rudi, murni merupakan pembelaan diri dan perlindungan kepada anggota keluarga saya," kata Iko Uwais dalam keterangan rilis yang diterima detikcom.

"Saya merasa prihatin atas kejadian yang tentunya sangat tidak kita semua inginkan. Bahwa sesungguhnya saya adalah korban dari tindakan yang tidak benar yang dilakukan oleh saudara Rudi. Pada awalnya saya melakukan kerjasama dengan saudara Rudi dan saya sudah melakukan pembayaran sesuai dengan termin. Namun ternyata kurang ditanggapi ketika saya menanyakan progres pekerjaannya sesuai dengan perjanjian. Saya berusaha ingin bertemu untuk membicarakannya secara baik-baik, namun saudara Rudi tampaknya selalu berusaha menghindar," sambung Iko Uwais lagi.

Dalam keterangannya Iko Uwais mengutarakan respons Rudi sangatlah tidak baik saat bertemu.

"Ketika akhirnya kita bisa bertemu, respons kurang baik rupanya ditunjukkan oleh saudara Rudi yang kemudian memicu sedikit ketegangan, berlanjut dengan penyerangan secara fisik kepada saya. Ketika dilihat semakin memanas, kakak saya muncul ingin melerai namun justru disambut dengan tindak kekerasan fisik oleh saudara Rudi kepada kakak saya juga. Nah, disitulah saya terpaksa melakukan sikap membela diri terutama untuk melindungi kakak saya," lanjut Iko Uwais.

Meski sudah melaporkan balik Rudi, Iko Uwais tetap menginginkan damai. Karena dirinya sangat cinta akan kedamaian.

"Saya orangnya cinta damai dan berharap semoga kedepannya tidak terjadi hal-hal seperti ini, baik kepada saya, keluarga, bahkan teman-teman media tercinta di mana pun berada. Tentunya kita semua ingin hidup dalam suasana kedamaian dan saling menyayangi. Kita bisa bekerja lebih nyaman dan lebih giat untuk kehidupan yang lebih baik," jelas Iko Uwais lagi.



Simak Video "Audy Item Dicecar 14 Pertanyaan Terkait Kasus Iko Uwais"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT