ADVERTISEMENT

Elliot Page Dipaksa Pakai Gaun di Karpet Merah Juno 15 Tahun Lalu

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 03 Jun 2022 17:53 WIB
Elliot Page
(Foto: dok. Instagram) Elliot Page buka-bukaan soal sikap orang-orang di sekitarnya saat perilisan film Juno tahun 2007 lalu. Elliot Page pernah dipaksa pakai gaun meski menolak.
Jakarta -

Elliot Page buka-bukaan soal sikap orang-orang di sekitarnya saat perilisan film Juno tahun 2007 lalu. Rupanya dalam sebuah acara karpet merah, Elliot Page pernah dipaksa pakai gaun meski dia merasa hal itu sama sekali tidak cocok dengan identitas seksualnya.

Kurang lebih dua tahun sudah Elliot Page mengumumkan dirinya sebagai transgender. Elliot Page mengaku transgender di akhir 2020, meski rupanya aktor Kanada itu sudah lama tahu dan paham soal identitas seksual yang dia yakini.

Dalam wawancara dengan Esquire belum lama ini, dia bercerita soal pengalaman tidak menyenangkan saat dia dipaksa pakai gaun saat perilisan Juno. Elliot Page yang banyak beraktivitas di Kanada menyebutkan bahwa ada perbedaan pandangan soal gaya karpet merah di Kanada dan Amerika Serikat.

"Aku tumbuh besar bekerja di Kanada dan sangat berbeda di sini! Aku pakai baju yang aku inginkan dan tidak berbeda dengan yang aku pakai sekarang (baju pria)," katanya dilansir Esquire pada Jumat (3/6/2022).

Elliot Page juga menjelaskan bahwa dalam acara-acara karpet merah yang dihadirinya di Kanada sebelum Juno, dia tidak pernah direcoki oleh urusan busana. Dia bisa menggunakan apapun yang dia mau. Namun, hal itu rupanya tidak sejalan dengan studio yang memproduksi Juno.

TORONTO, ON - SEPTEMBER 08:  Actress Ellen Page arrives at the Elliot Page berjalan di karpet merah Juno tahun 2007. Foto: Getty Images/Philip Cheung

Di situlah dia merasa keberatan ketika Fox Searchlight memaksanya buat menggunakan gaun. Elliot Page tidak mempersiapkan gaun karena sudah ingin mengenakan busana yang lebih maskulin, tapi lalu mereka membelikan gaun di hari yang sama buat pergi ke karpet merah.

"Aku lihat lagi foto-foto itu dan merasa penuh tanda tanya. Menurutku yang dilakukan oleh studio saat itu benar-benar kacau. Aku seharusnya tidak diperlakukan seperti itu seolah-olah itu normal. Terlepas dari apakah aku seorang transgender atau bukan, hal itu tidak pantas!" tegasnya.

Elliot Page kini sudah yakin dengan identitasnya sebagai pria. Dalam majalah Esquire tersebut, dia juga menampilkan perut berotot dan dadanya. Usai mengaku sebagai transgender, karakter Elliot Page di serial The Umbrella Academy pun berubah dari Vanya menjadi Viktor. Musim terbaru serial ini akan tayang akhir Juni 2022 di Netflix.

Elliot PageElliot Page berpose untuk majalah Esquire edisi Juni 2022. Foto: dok. Esquire
(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT