ADVERTISEMENT

Buku Memoar Elliot Page Bongkar Pengalaman Jadi Transgender di Hollywood

Tia Agnes - detikHot
Senin, 21 Feb 2022 13:48 WIB
Elliot Page
Elliot Page menerbitkan sebuah buku berjudul Pageboy pada 2023. Foto: Dok. Time/Wynne Neilly
Jakarta -

Setelah bintang The Umbrella Academy, Elliot Page, membongkar identitasnya sebagai seorang transgender. Kini ia menerbitkan sebuah buku berjudul Pageboy yang diterbitkan oleh Flatiron Books.

Buku memoar yang bakal terbit pada 2023 membongkar tenang perjalanan karier film sampai pengalamannya sebagai aktor transgender di Hollywood.

"Memoar itu akan menyelidiki hubungan Elliot Page dengan tubuhnya, pengalamannya sebagai salah satu aktor transgender paling terkenal di dunia, sampai persoalan kesehatan mentalnya," tulis keterangan penerbit buku Flatorin Books, seperti dilansir dari berbagai sumber.

Di dalam buku juga membongkar tentang penyerangan, hubungan asmara, sampai limbah yang mungkin saja dimiliki oleh Hollywood.

Elliot Page mengatakan akhirnya salah satu impiannya terwujud dengan menuliskan sebuah buku.

"Say akhirnya mencintai siapa saya yang cukup untuk mengejar diri saya yang sebenarnya. Saya telah terinspirasi tanpa henti oleh begitu banyak orang di komunitas transgender," kata Elliot Page.

"Terima kasih atas keberanian, kemurahan hati, dan kerja keras Anda tanpa henti untuk membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih inklusif dan penuh kasih," sambungnya.

Kabarnya, Elliot Page menjual kisah pengalamannya sebagai transgender kepada penerbit tersebut dengan angka yang fantastis, yakni senilai Rp 43 miliar.

Elliot Page pertama kali mengaku tentang transisi yang dialaminya tersebut pada Desember 2020 di media sosial, setelahnya ia pun tampil di acara Oprah Winfrey dan mendiskusikannya.

Dia juga mengaku kini sudah sangat nyaman dengan tubuhnya sendiri. Tanpa harus merasa terkejut akan perubahannya ketika bercermin.

"Bahagia rasanya ketika habis mandi dengan handuk di pinggang dan bercermin lalu bilang, 'Inilah aku'. Aku tidak lagi merasakan panik. Sekarang aku bisa menyentuh dadaku sendiri dan merasa nyaman dengan tubuhku untuk pertama kalinya. Ini benar-benar baru buatku. Rasanya aku belum pernah menjadi diriku sendiri sejak usia 10 tahun," lanjutnya.

Tak lama setelah itu, majalah Time mengajaknya buat model sampul dan jadi laki-laki transgender pertama yang menghiasi sampul majalah bergengsi itu.

Dalam wawancara dengan Time, Elliot Page menegaskan bahwa dirinya kini sudah merasa utuh setelah memutuskan menjadi transgender dan berubah jadi pria. Perubahannya di dunia nyata kemudian bakal mempengaruhi karakternya dalam The Umbrella Academy yang lanjut ke season 3 di Netflix.



Simak Video "Elliot Page Jadi Transgender, Netflix Gas Terus soal 'Umbrella Academy'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT