Penampilan Baru Elliot Page Sebagai Transgender di Sampul TIME

Tim detikhot - detikHot
Rabu, 17 Mar 2021 09:25 WIB
Elliot Page
Elliot Page di sampul majalah TIME / Foto: (TIME Magazine)
Jakarta -

Bintang The Umbrella Academy, Ellen Page yang kini mengubah identitasnya menjadi Elliot Page tampil dengan penampilan baru. Penampilannya itu diabadikan di sampul majalah TIME.

Elliot Page mengungkapkan dirinya saat ini dalam wawancara di majalah tersebut. Ia juga menyampaikan apa yang ia rasakan ketika ia mengumumkan dirinya seorang transgender pada Desember akhir tahun lalu.

"Saya mengantisipasi respons yang akan saya terima. Ada banyak dukungan dan cinta di sisi lain ada sejumlah besar kebencian dan ujaran transfobia yang saya terima," ungkap Elliot Page dalam wawancara tersebut.

TIME mengungkapkan, deklarasi Elliot Page menjadi transgender menjadikannya sebagai salah satu tokoh trans yang paling terkenal di dunia. Topik tentang dirinya itu juga trending di media sosial.

Elliot Page kini berusaha untuk memperjuangkan kesetaraan transgender lewat identitas barunya tersebut.

"Inilah diri saya sepenuhnya," ungkap Elliot Page yang kini tampil dengan potongan rambut pendek.

Elliot Page mengungkapkan perubahan namanya pada 1 Desember 2020. Melalui akun Twitter-nya, ia mengabarkan pada para pengikut saat ini dirinya adalah seorang transgender.

Sebelum mengumumkan identitas barunya pada Desember 2020, bintang Juno itu meminta publik untuk menyebutnya dengan kata ganti 'he' dan 'they'. Satu bulan setelahnya, Elliot Page pun kembali muncul dan mengunggah foto perdananya setelah pengakuan tersebut.

Postingan Elliot Page kala itu mendapatkan respons positif dari penggemar dan juga sejumlah publik figur. Kate Mara hingga James Gunn tampak memberikan like pada postingannya, sementara Jennifer Garner memberikan komentar bernada dukungan.

"Nama saya kini Elliot. Saya merasa beruntung menulis ini, untuk berada di sini. Telah tiba di tempat ini dalam hidup saya. Saya merasa bersyukur atas orang-orang yang luar biasa yang telah mendukung saya sepanjang perjalanan ini," tulisnya dalam pengumuman yang ia sampaikan.



Simak Video "Elliot Page Jadi Transgender, Netflix Gas Terus soal 'Umbrella Academy'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)