Elliot Page Unggah Foto Perdana usai Umumkan Jadi Transgender

Tim detikcom - detikHot
Senin, 21 Des 2020 07:52 WIB
SAN SEBASTIAN, SPAIN - SEPTEMBER 24:  Actress Ellen Page attends the Freeheld photocall during the 63rd San Sebastian International Film Festival on September 24, 2015 in San Sebastian, Spain.  (Photo by Carlos Alvarez/Getty Images)
Foto: Getty Images/Carlos Alvarez
Jakarta -

Ellen Page beberapa waktu lalu mengungkap perubahan pada dirinya. Ia mengaku menjadi transgender dan mengubah namanya menjadi Elliot Page.

Bintang Juno tersebut sebelumnya meminta publik untuk menyebutnya dengan kata gantI 'he' dan 'they'. Satu bulan setelahnya, Elliot Page pun kembali muncul dan mengunggah foto perdananya setelah pengakuan tersebut.

Elliot Page mengunggah foto dirinya mengenakan hoodie berwarna hitam. Ia selfie mengenakan kacamata.

Dalam captionnya, Elliot mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan publik kepadanya. Ia juga meminta dukungan publik untuk dua organisasi yang mendukung transgender.

"Dari lubuk hatiku yang terdalam, terima kasih. Cinta dan dukungan kalian adalah hadiah yang paling luar biasa," ujarnya pada caption foto.

[Gambas:Instagram]

"Semoga kalian tetap aman. Selalu berada di samping satu sama lain. Jika kalian bisa, tolong bantu @transanta dan @translifeline. Sampai bertemu lagi di 2021," pungkasnya.

Postingan Elliot Page mendapatkan respons positif dari penggemar dan juga sejumlah publik figur. Kate Mara hingga James Gunn tampak memberikan like pada postingan tersebut, sementara Jennifer Garner memberikan komentarnya di postingan tersebut.

"Aku memberikan cinta yang banyak-banyak untukmu, Elliot!" tulisnya.

Elliot Page mengungkapkan perubahan namanya pada 1 Desember 2020. Melalui akun Twitter-nya, ia mengabarkan pada para pengikut saat ini dirinya adalah seorang transgender.

"Nama saya kini Elliot. Saya merasa beruntung menulis ini, untuk berada di sini. Telah tiba di tempat ini dalam hidup saya. Saya merasa bersyukur atas orang-orang yang luar biasa yang telah mendukung saya sepanjang perjalanan ini," tulis Elliot.

"Saya menawarkan untuk mendukung apa pun yang saya bisa dan terus berjuang untuk masyarakat yang lebih mencintai dan kesetaraan gender," sambungnya.



Simak Video "Elliot Page Jadi Transgender, Netflix Gas Terus soal 'Umbrella Academy'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)