Ellen Page Jadi Transgender, Hillary Clinton Ucapkan Selamat

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 04 Des 2020 09:55 WIB
SAN SEBASTIAN, SPAIN - SEPTEMBER 24:  Actress Ellen Page attends the Freeheld photocall during the 63rd San Sebastian International Film Festival on September 24, 2015 in San Sebastian, Spain.  (Photo by Carlos Alvarez/Getty Images)
Ellen Page jadi Elliot Page Foto: Getty Images/Carlos Alvarez
Jakarta -

Hillary Clinton mengucapkan selamat kepada bintang serial The Umbrella Academy yang memutuskan menjadi transgender pria. Ellen Page pun mengubah namanya menjadi Elliot Page.

Kandidat presiden AS yang gagal melaju ke kursi nomor satu di Amerika itu memberikan selamat kepada pemain film Juno setelah ia mengumumkan kabar tersebut lewat Twitter.

"Saya sangat senang menyaksikan banyak orang yang menjadi seperti diri mereka sebenarnya. Selamat, Elliot," cuit Hillary Clinton, dilansir dari berbagai sumber, Jumat (4/12/2020).

Dalam pernyataan yang dibagikan Elliot Page di media sosialnya, ia mengumumkan kabar bahagia kalau mengubah identitasnya menjadi pria.

"Saya ingin berbagi kepada Anda semua bahwa saya seorang transgender. Kata ganti saya menjadi dia (laki-laki) dan nama saya adalah Elliot Page. Untuk berada di sini, saya telah sampai ke posisi ini," cuit Elliot Page.

Bintang peraih Oscar lewat film Juno itu juga mengatakan dirinya terinspirasi oleh begitu banyak orang di komunitas transgender. Menurutnya, para kaum LGBTQ, telah berani dan berhenti tanpa kerja untuk menjadikan dunia tempat yang inklusif dan penuh kasih.

"Saya menawarkan untuk mendukung apapun yang saya bisa dan terus berjuang untuk masyarakat yang lebih mencintai dan kesetaraan gender," sambungnya.

Keputusan Ellen Page yang menjadi Elliot Page juga didukung oleh pasangannya, Emma Portner. Ellen Page diketahui menikahi Emma Portner pada dua tahun lalu.

Keduanya saling dekat satu sama lain pada 2017 di mana hubungan mereka terungkap ke publik. Sebelum bersama Emma Portner, Ellen Page diketahui menjalin asmara dengan Samantha Thomas. Kemesraan keduanya juga sempat tersebar dalam banyak pemberitaan.

Emma Portner dikenal sebagai seorang penari dan koreografer. Ia terdaftar sebagai guru jazz kontemporer di Broadway Dance Center di New York.

Saat Ellen Page mengumumkan dirinya menjadi transgender, Emma Portner juga spontan memberikan dukungannya pada pernyataan resmi Ellen Page di Instagram. Ia menyebut amat bangga dengan keputusan yang diambil oleh bintang The Umbrella Academy tersebut termasuk keputusan Ellen Page mengganti namanya menjadi Elliot.

"Aku sangat mencintaimu Elliot," tutur Emma Portner.



Simak Video "Elliot Page Jadi Transgender, Netflix Gas Terus soal 'Umbrella Academy'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)