Bintang The Umbrella Academy Ellen Page Jadi Transgender, Ganti Nama Elliot Page

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 02 Des 2020 11:45 WIB
STUDIO CITY, CA - FEBRUARY 20:  Actress Ellen Page visits The IMDb Show on Feburary 20th 2018 in Studio City, California. The episode airs March 1st 2018.  (Photo by Rich Polk/Getty Images for IMDb)
Ellen Page jadi transgender dan berganti nama Elliot Page Foto: Getty Images
Jakarta -

Bintang serial Netflix The Umbrella Academy yang juga peraih Oscar, Ellen Page, mengumumkan kabar dirinya yang menjadi transgender. Ia mengubah namanya kini sebagai Elliot Page.

Lewat akun Twitter, Elliot Page mengabarkan kepada para pengikut media sosialnya bahwa ia kini seorang transgender dan memakai kata ganti dia laki-laki atau mereka.

"Nama saya kini Elliot. Saya merasa beruntung menulis ini, untuk berada di sini. Telah tiba di tempat ini dalam hidup saya. Saya merasa bersyukur atas orang-orang yang luar biasa yang telah mendukung saya sepanjang perjalanan ini," cuit Elliot Page dalam sebuah esai yang dibagikan di akun Twitter pada 2 Desember 2020, seperti dilihat detikcom.

Bintang peraih Oscar lewat film Juno itu juga mengatakan dirinya terinspirasi oleh begitu banyak orang di komunitas transgender. Menurutnya, para kaum LGBTQ, telah berani dan berhenti tanpa kerja untuk menjadikan dunia tempat yang inklusif dan penuh kasih.

"Saya menawarkan untuk mendukung apa pun yang saya bisa dan terus berjuang untuk masyarakat yang lebih mencintai dan kesetaraan gender," sambungnya.

Dia kembali melanjutkan senang untuk mengabarkan dirinya adalah seorang transgender. Elliot Page juga suka disebut sebagai seorang laki-laki yang aneh.

Semakin dia berusaha menahan diri dan bermimpi, semakin hatinya tumbuh dan berkembang.

"Kepada semua orang-orang transgender yang menghadapi pelecehan, kebencian pada diri sendiri, dan ancaman kekerasan setiap hari: Aku melihatmu, mencintaimu, dan aku akan melakukan semua yang aku bisa untuk mengubah dunia ini menjadi lebih baik lagi," tambah Elliot Page.

Pada 2005, Ellen Page keluar dari negara asalnya Kanada dan bermain dalam film thriller Hard Candy. Pada 2017, ia membintangi film indie terkenal Jason Reitman dan Diablo Cody sebagai Juno, yang melambungkan namanya dengan menerima nominasi Academy Award.

Sebelum mengumumkan transisi, Ellen Page adalah salah satu aktor gay yang paling terlihat di Hollywood. Netflix yang menaungi serial The Umbrella Academy pun mendukung keputusan transisi Ellen menjadi Elliot Page.

"Sangat bangga dengan pahlawan kami. Kami mencintaimu, Elliot. Tak sabar menunggumu di musim ketiga The Umbrella Academy," tukas Netflix.





Simak Video "Elliot Page Jadi Transgender, Netflix Gas Terus soal 'Umbrella Academy'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)